Kasat Lantas Kompol Dian "Hunting agar Wujudkan Pengendara Tertib Berlalulintas"

Kasat Lantas Kompol Dian "Hunting agar Wujudkan Pengendara Tertib Berlalulintas"

14/08/23, Agustus 14, 2023

  


Polresta Jayapura Kota,- Demi wujudkan Pengendara yang tertib berlalulintas di jalan raya, Satuan Lalulintas Polresta Jayapura Kota gelar hunting terhadap para pengendara roda dua yang melanggar secara kasat mata bertempat di Pos Lantas Jasmine Jayapura, Senin (14/8) sore.


Giat yang digelar dipimpin langsung Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota Kompol Dian Novita Pietersz, S.I.K didampingi Kanit Patwal Iptu Slamet, Kanit Regident Ipda Fanny Krebru, S.H dan personel satuan lalulintas Polresta Jayapura Kota.


Dari hasil hunting yang digelar selama 1 jam, polisi berhasil menjaring sebanyak 41 pelanggar yang rata-rata pelanggarnya didominasi oleh para pengendara yang tidak menggunakan helm.


Hal tersebut diungkapkan Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota Kompol Dian Pieterz saat ditemui usai pelaksanaan hunting.


"Jadi, sebanyak 41 pengendara berhasil kami jaring dalam pelaksanaan hunting sore ini, dimana sebanyak 28 Pengendara kami berikan sangsi tegas berupa tilang," ujarnya.


Lebih lanjut kata Kompol Dian, 28 pengendara yang diberikan tilang diantaranya 12 Pengendara yang tidak gunakan helm, 5 pengendara tanpa TNKB / Nomor Polisi, 5 tidak memilik surat-surat berkendara dan sisanya sebanyak 6 Pengendara yang gunakan kenalpot bising. "Sementara untuk 13 pengendara lainnya hanya kami berikan teguran dan edukasi pentingnya berlalulintas sesuai aturan yang ditetapkan," tambahnya.


Ia pun menghimbau kepada seluruh masyarakat di Kota Jayapura yang berkendara agar selalu mentaati peraturan berlalulintas yang baik dan benar, dimana semua itu untuk keselamatan diri sendiri.


"Berkendaralah dengan baik dan benar sesuai aturan yang berlaku dan telah ditetapkan, karena semua demi keselamatan anda sendiri dan pengendara lain tentunya. Karena kecelakaan rata-rata diawali dengan Pengendara yang tidak tertib dalam berlalulintas," pungkasnya.(*)


Penulis : Subhan

TerPopuler