Kasat Lantas Polresta Lakukan Silaturahmi ke Dinas Terkait untuk Keamanan dan Kenyamanan Warga Kota Jayapura

Kasat Lantas Polresta Lakukan Silaturahmi ke Dinas Terkait untuk Keamanan dan Kenyamanan Warga Kota Jayapura

08/08/23, Agustus 08, 2023

 


Polresta Jayapura Kota,- Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota Kompol Dian Novita Pietersz, S.I.K lakukan silaturahmi ke Dinas PUPR Kota Jayapura, Balai Jalan serta Kantor Cabang PT. Jasa Raharja Jayapura untuk membahas hal-hal yang dapat memicu terjadinya gangguan Kamtibmas maupun kelancaran Lalulintas di Kota Jayapura, Selasa (8/8) pagi.


Dengan didampingi Kanit Turjawali Iptu Slamet Sabaryanto, Kasat Lantas hadir melakukan silaturahmi dengan instansi terkait atas atensi dari Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si.


Saat ditemui di ruang kerjanya Kompol Dian Novita mengatakan, kunjungan yang dilakukan dalam rangka banyaknya kasus kecelakaan yang sering di tangani Satuan Lalulintas Polresta Jayapura Kota dan jajaran.


"Kepada Kepala Dinas PUPR Kota Jayapura kami sampaikan tentang pepohonan yang sudah rimbun di seputaran Skyline yang menutupi rambu-rambu jalan sehingga dapat memicu atau menyebabkan terjadinya kecelakaan, dan terima kasih siang ini hal tersebut langsung ditindaklanjuti oleh instansi tersebut," ucapnya.


Lenih lanjut kata Kompol Dian, pihak ya juga membahas tentang penerangan di sepanjang Jalan Pantai Holtekamp, banyak terjadi kecelakaan ataupun kejahatan. "Namun informasinya hal tersebut masih tanggung jawab dari Balai Jalan Kota Jayapura," ujarnya.


"Setelah bertemu pihak Balai Jalan, informasi yang diterima bahwa lampu-lampu di sepanjang jalan tersebut pernah menyala, namun ada pelaku kejahatan yang mencuri kabel-kabel do sekitar lokasi hingga kini sudah tidak menyala, untuk harwatnya sendiri mereka masih terkendala di biaya, dan hal tersebut akan menjadi atensi bagi mereka kedepannya," tambahnya.


Kecelakaan yang marak terjadilah yang mendasari langkah pihaknya untuk melakukan pencegahan atau preventif dengan menyentuh pilar-pilar atau instansi terkait.


"Kita berharap bisa bersinergi dengan instansi terkait untuk peduli dengan keadaan ini, tidak hanya pihak Kepolisian tentunya agar masyarakat dapat merasakan kehadiran Pemerintah," imbihnya.


Ia oun menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama mencegah terjadinya fatalitas kecelakaan dengan tertib berlalulintas di jalan raya. "Mari sama-sama cegah terjadinya lakalantas dengan sama-sama peduli dan saling menghargai di jalan raya terutama dalam tertib berlalulintas," pungkas Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota Kompol Dian Pieterz.(*)


Penulis : Subhan

TerPopuler