Kegiatan Musyawarah Desa, Babinsa Tanjung Agung Ingatkan Bahaya Karhutla

Kegiatan Musyawarah Desa, Babinsa Tanjung Agung Ingatkan Bahaya Karhutla

02/08/23, Agustus 02, 2023

  


Tanjung Selor, anggota Koramil 0903-07/Tanjung Palas Timur Babinsa Desa Tanjung Agung Sertu Bambang Suwanto hadiri Musyawarah Desa Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDES) Desa Tanjung Agung sekaligus memberikan penyuluhan Karhutla kepada masyarakat bertempat di Desa Tanjung Agung, Kec Tanjung Palas Timur, Rabu (2/8/2023).


Sertu Bambang Suwanto mengatakan Kegiatan Musyawarah Desa ini untuk menyepakati RKP Desa yang direncanakan tahun 2024. dalam proses untuk melahirkan perencanaan pembangunan yang betul-betul dibutuhkan masyarakat. 


Lebih lanjutnya menghimbau kepada masyarakat untuk melakukan pencegahan agar tidak membuka lahan dengan cara membakar. Selalu kita ingatkan warga agar dalam mengolah dan membuka lahan pertanian mereka jangan menggunakan api atau membakar, karena sering terjadinya karlahut akibat membuka lahan dengan cara membakar.


Mari kita saling menjaga wilayah kita masing-masing agar tidak ada kebakaran hutan dan lahan karena dampak akan merugikan kita semua, karena itu kewajiban kita bersama juga untuk menjaga agar tidak terjadi Karhutla.


Kami ingatkan sekali lagi kepada masyarakat, ancaman penjara dan pidana bagi pelaku pembakaran lahan dan hutan tidaklah main-main, mari kita selamatkan diri kita sendiri dengan tidak melakukan hal tersebut.


Hadir dalam kegiatan Camat Tanjung Palas Timur diwakili Kasi PMD, Kades, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Semua ketua RW dan ketua RT serta masyarakat.

TerPopuler