Memperingati HUT RI Ke 78, Kodim 0903/Bulungan Gelar Lari Jalanan Dan Kerja Bakti Di Gunung Putih

Memperingati HUT RI Ke 78, Kodim 0903/Bulungan Gelar Lari Jalanan Dan Kerja Bakti Di Gunung Putih

10/08/23, Agustus 10, 2023

  


Tanjung Selor, Memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-78, Komando Distrik Militer (Kodim) 0903/Bulungan melaksanakan olahraga lari jalanan dari Kodim 0903/Bulungan menuju Gunung Putih dan dilanjutkan kerja bakti bertempat di Desa Gunung Putih Kec Tanjung Palas, Kamis (10/8/2023).


Kasdim 0903/Bulungan Letkol Inf Agus Sulistiyo, S. Sos., M. Si yang memimpin kegiatan mengatakan kegiatan anggota Kodim 0903/Bulungan ini sebagai wujud kecintaan dan kebanggaan dalam rangka peringatan HUT kemerdekaan RI yang ke – 78. Sebelumnya mereka berlari harus menempuh jarak sejauh 7,8 kilometer sesuai dengan HUT RI dari start Kodim 0903/Bulungan menuju Gunung Putih dan dilanjutkan kerja bakti di Gunung Putih Kec Tanjung Palas.


Kita ingin menumbuhkan patriotisme, mewariskan nilai-nilai kebangsaan bagi generasi muda yang saat ini mulai digempur informasi, ideologi, maupun berbagai pengaruh dari luar.


Kegiatan pembinaan fisik ini merupakan kegiatan positif dan agar kesehatan dan stamina tetap terjaga, karena inilah modal utama bagi prajurit dalam melaksanakan tugas di lapangan.


Pembinaan fisik ini selain untuk menjaga kesehatan dan juga meningkatkan daya tahan tubuh (imun) yang berguna menangkal berbagai macam penyakit, tentunya ini juga sangatlah bermanfaat, sebagai sarana untuk menciptakan kebersamaan dan kekekompakan seluruh prajurit Kodim 0903/Bulungan.


Lanjutnya juga berharap kegiatan ini bisa memotivasi dan memberikan suatu nilai bagi generasi muda agar merasa bangga sebagai bagian dari bangsa Indonesia dan selalu bangga dan siap berkorban demi Negara Kesatuan Republik Indonesia serta selalu mengingat dan menghargai jasa Pahlawan yang telah berkorban demi Kemerdekaan Indonesia.


Hal ini sebagai bentuk kebanggaan kita sebagai rakyat dalam rangka peringatan HUT kemerdekaan RI yang ke – 78. Semoga generasi penerus bisa memberikan nilai-nilai positif dalam rangka meneruskan cita-cita pendiri bangsa.


Pada pelaksanaan olahraga lari jalanan ini dan kerja bakti bersama masyarakat, kita ciptakan kegembiraan, keceriaan dan kekompakan dengan penuh semangat bagi prajurit-prajurit Kodim 0903/Bulungan bersama masyarakat yang ada di binaan.

TerPopuler