Program Si-Ipar Pacu Kualitas Pendidikan di Pelosok Puncak

Program Si-Ipar Pacu Kualitas Pendidikan di Pelosok Puncak

28/08/23, Agustus 28, 2023

 



Jayapura – Satgas Ops Rasaka Cartenz Polda Papua terus melaksanakan Program Polisi Pi Ajar (Si-di wilayah Provinsi Papua Tengah selama tujuh bulan terakhir. Salah satu wilayah pelaksanaan Program Si-Ipar di Papua Tengah adalah Kabupaten Puncak. 


Salah satu personil Ops Rasaka Cartenz 2023 Polres Puncak, Bripda James F.T.P Samosir memberikan materi bagi empat anak binaan pada Senin (28/8/2023). Bripda James dengan semangat memberikan sejumlah materi di ruang Satuan Binmas Polres Puncak. 


Dalam kegiatan Si Ipar tersebut, personel Rasaka Cartenz 2023 Polres Puncak mengajak anak-anak belajar menulis, membaca dan mengajarkan anak anak tentang wawasan kebangsaan.


Selaras dengan upaya tersebut, Kasatgas Humas Ops Rasaka Cartenz m, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom selaku Kabid Humas Polda Papua, juga menyampaikan bahwa program Si-Ipar merupakan bagian dari upaya Polri untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM), terutama di bidang pendidikan.


"Dengan melibatkan anggota kepolisian dalam kegiatan ini, kita berharap dapat mempercepat peningkatan IPM di Kabupaten Puncak. Kami menyadari bahwa masih terdapat banyak anak-anak yang belum mendapatkan kesempatan pendidikan, dan program Si Ipar ini diharapkan dapat mengurangi kesenjangan tersebut," ucap Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo.


Ia menambahkan, Program Si Ipar menjadi jembatan bagi anak-anak yang belum mendapatkan kesempatan pendidikan. Dengan melibatkan anggota kepolisian dalam program ini, diharapkan dapat memberikan dampak positif dan kontribusi nyata dalam memajukan kualitas pendidikan di wilayah tersebut.


Diketahui dalam data Badan Pusat Statistik pada tahun 2022, Kabupaten Puncak memiliki Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang masih rendah, yakni mencapai angka 43,87.


TerPopuler