Sat Lantas Polresta Bersama Jasa Raharja Peduli Keselamatan Pengendara di Jalan Raya

Sat Lantas Polresta Bersama Jasa Raharja Peduli Keselamatan Pengendara di Jalan Raya

25/08/23, Agustus 25, 2023

  


Polresta Jayapura Kota,- Peduli keselamatan para pengendara di jalan raya, satuan lalulintas Polresta Jayapura Kota bersama PT. Jasa Raharja Jayapura lakukan sosialisasi di halaman publik atau di sepanjang jalur ring road dan pantai holtekamp, Jumat (25/8) pagi.


Giat sosialisasi dituangkan dalam bentuk pemasangan rambu-rambu himbauan lalu lintas melalui wadah spanduk dan baliho agar dapat dilihat dan dibaca oleh setiap pengendara yang melintas.


Pelaksanaan giat tersebut dipimpin langsung Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota Kompol Dian Novita Pietersz, S.I.K didampingi Kasubag Pelayan Santunan PT. Jasa Raharja Jayapura Abednego Kudiai bersama pegawai Jasa Raharja dan personel satuan lalulintas Polresta Jayapura Kota.


Saat dikonfirmasi, Kasat Lantas Kompol Dian Pieterz mengatakan, hal tersebut dilakukan karena rata-rata kecelakaan terjadi akibat dari human error atau faktor manusia sehingga menyebabkan terjadinya fatalitas kecelakaan.


"Sosialisasi yang kami tuangkan dalam bentuk himbauan melalui spanduk berisikan peringatan kepada setiap pengendara agar menghindari terjadinya kecelakaan," ujarnya.


Lebih lanjut kata Kompol Dian, tujuan giat tersebut sendiri untuk menekan angka kecelakaan dan fatalitas.


"Spanduk-spanduk himbauan dan rambu-rambu himbauam lalu lintas tersebut kami pasang di Jalan Raya Holtekamp tepatnya di depan Kantor KPU Prov. Papua, Jalan Raya Pantai Hamadi tepatnya di depan Pos Terpadu Jembatan Youtefa dan di ujung Jembatan Ring Road Hamadi," terang Kompol Dian.


Kompol Dian juga kembali menghimbau, bila berkendara jangan dalam keadaan dipengaruhi minuman keras, karena akibatnya bila terjadi kecelakaan bisa fatal bahkan meninggal dunia.


"Hindari berkendara dalam keadaan dipengaruhi minuman keras, tertiblah berkendara di jalan raya untuk keselamatan anda dan pengguna jalan lainnya, bersama kita jadi pelopor keselamatan berlalulintas di jalan raya," himbau Kompol Dian Pieterz.(*)


Penulis : Subhan

TerPopuler