Wakapolresta Hadiri Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-78 Tingkat Kota Jayapura

Wakapolresta Hadiri Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-78 Tingkat Kota Jayapura

17/08/23, Agustus 17, 2023

  


Polresta Jayapura Kota,- Bertempat di Lapangan Trikora Abepura, Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Deni Herdiana, S.E., S.H., M.M., M.H hadiri Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tingkat Kota Jayapura, Kamis (17/8) pagi.


Bertindak sebagai Inspektur Upacara yakni P.j. Walikota Jayapura Dr. Frans Pekey, M.Si dan Komandan Upacara Kapten Inf. Rendra dari Yonif RK-751 / VJS dan dihadiri oleh seluruh Forkopimda Kota Jayapura, Para Pimpinan OPD Kota Jayapura, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan seluruh elemen masyarakat dari Instansi Pemerintah dan maupun komunitas Paguyuban Se-Kota Jayapura.


Rangkaian Upacara diawali dengan Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ditandai dengan bunyi sirene.


Selanjutnya Pembacaan Teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Kota Jayapura Abisai Rollo, S.H., M.H hingga Pengibaran Sang Saka Merah Putih oleh Tim Paskibra Kota Jayapura.


Pelaksanaan Upacara tersebut ditutup dengan pemberian hadiah kepada para pemenang lomba-lomba yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Jayapura di momen HUT Kemerdekaan tahun ini.


Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Deni mengatakan, melalui Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan yang diselenggarakan ini diharapkan agar semua pihak dapat meningkatkan rasa kebanggan dan cinta tanah air serta dapat menyatukan seluruh komponen bangsa dalam semangat kebersamaan dan persatuan.


"Jadi, momen upacara peringatan hari kemerdekaan ini kiranya dapat membuat kita lebih mencintai tanah air kita yang sudah merdeka, sehingga dapat terwujud persatuan seluruh komponen bangsa dalam semangat kebersamaan dan persatuan," ujar AKBP Deni.


Lebih lanjut kata AKBL Deni, semua warga Indonesia harus bersyukur atas kemerdekaan negara yang diraih dan diberikan oleh para Pahlawan yang telah gugur.


"Mari bersama kita lanjutkan perjuangan kemerdekaan bangsa ini sesuai dengan bidang dan kemampuan masing-masing, tumbuhkan rasa saling mencintai dan menghargai antara sesama, satukan perbedaan untuk bangsa dan negara selayaknya bunyi dari Bhinneka Tunggal Ika, meskipun berbeda-beda tapi tetap satu," pungkas Wakapolresta Jayapura Kota.(*)


Penulis : Subhan

TerPopuler