Hari Pertama Operasi Zebra, 57 Kendaraan Terjaring Razia

Hari Pertama Operasi Zebra, 57 Kendaraan Terjaring Razia

04/09/23, September 04, 2023

 


Polresta Jayapura Kota,- Sebanyak 57 kendaraan Terjaring razia Operasi Zebra Cartenz 2023 yang dilaksanakan oleh Sat Lantas Polresta Jayapura Kota bertempat di Jl. Percetakan Depan Pos Yasmin, Senin (04/09) sore.


Hal tersebut diungkapkan Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota Kompol Dian Novita Pietersz, S.I.K saat di wawancarai usai kegiatan.


Kasat Lantas mengatakan, dalam razia Operasi Zebra yang kami lakukan sore ini kurang lebih 57 unit kendaraan roda yang terjaring dalam razia sore ini.


"Perlu diketahui bahwa dominasi pelanggaran yang dilakukan oleh pengendara roda dua ialah berkendara dengan tidak menggunakan helm," ujarnya.


Lanjut kata Kompol Dian, dari 57 kendaraan yang terjaring sebanyak 38 lembar tilang kami keluarkan terhadap para pelanggar antara lain, 15 tidak menggunakan helm, 11 menggunakan kenalpot racing, 8 Tidak membawa TNKB dan 4 tidak mempunyai Surat-surat serta 19 kendaraan kami berikan teguran


"Kendaraan yang telah kami tilang kemudian kami amakan ke Mapolresta Jayapura Kota," singkatnya.


Kompol Dian juga menambahkan, kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Jayapura agar mari bersama-sama tertib dalam berkendara untuk keselamatan kita bersama.


"Besar harapan kita dari Sat Lantas Polresta Jayapura Kota agar masyarakat itu tertib bukan karena ada Polisi melainkan kesadaran dari diri sendiri," pungkasnya.(*)


Penulis : Edgard

TerPopuler