HUT ke-78 TNI, Kodim 0903/Gelar Baksos Kesehatan

HUT ke-78 TNI, Kodim 0903/Gelar Baksos Kesehatan

24/09/23, September 24, 2023

  


Tanjung Selor, Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 TNI. Kodim 0903/Bulungan menggelar bakti sosial (baksos) kesehatan bertempat di Makodim 0903/Bulungan Jalan Kolonel Soetadji Tanjung Selor Kab Bulungan, Minggu (24/9/2023).


Bupati Bulungan bapak Syarwani, S.Pd M.Si menyampaikan ucapan selamat HUT ke-78 TNI. Semoga semakin jaya dalam mengawal keselamatan bangsa, keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Dalam momentum HUT ke-78 TNI. Hari ini, Kodim 0903/Bulungan menggelar bakti sosial  pemeriksaan kesehatan, donor darah, sunatan masal dan pengobatan gratis,” kata Syarwani.


Menurutnya, kegiatan sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Hal ini merupakan kolaborasi antar TNI dengan Pemda Bulungan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat melalui momentum HUT ke-78 TNI.

“Semoga terbangun solidaritas, kemanunggalan TNI dengan rakyat. Khususnya di Bulungan dalam rangka untuk bersama-sama menghadirkan pembangunan dan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat di Bulungan,” ujarnya.


Dalam hal ini, Syarwani mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Dandim 0903/Bulungan yang selama ini banyak memberikan dukungan kepada Pemda Bulungan dalam membangun daerah. Salah satunya, pembangunan jalan usaha tani sepanjang 5.000 meter di Kecamatan Tanjung Palas Utara.

“Jalan usaha tani ini sangat membantu para petani dalam mobilisasi hasil pertanian,” ujarnya.


Sementara itu, Dandim 0903/Bulungan Kolonel Inf Victor Andhyka Tjokro, S.IP mengatakan, baksos pemeriksaan kesehatan, donor darah, sunatan masal dan pengobatan gratis ini digelar dalam rangka HUT ke-78 TNI. “Jadi, kami berkolaborasi dengan Pemda Bulungan, Polri dan masyarakat untuk mengadakan bakti sosial  pemeriksaan kesehatan, donor darah, sunatan masal dan pengobatan gratis,” bebernya.


Sebelumnya, sudah ada beberapa kegiatan yang digelar dalam momentum HUT ke-78 TNI. Kemudian, tanggal 6 Oktober akan digelar nonton wayang bersama di Lapangan Agatis.

“Jadi, saya mengimbau masyarakat untuk menghadiri kegiatan nonton wayang bersama tersebut. Untuk upacara puncak HUT ke-TNI akan digelar di Tarakan,” ujarnya.

Untuk nonton wayang bersama ini digelar serentak di 78 titik. Begitu juga dengan bakti sosial kesehatan. “Kenapa digelar di 78 titik?. Karena HUT ke-78 TNI,” pungkasnya.

TerPopuler