Jelang HKGB Ke-71, Bhayangkari Cabang Jayapura Kota Bantu Pemerintah Menangani Stunting - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

06/09/23

Jelang HKGB Ke-71, Bhayangkari Cabang Jayapura Kota Bantu Pemerintah Menangani Stunting

  


 Polresta Jayapura Kota,- Jelang Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) Ke-71, Bhayangkari Cabang Jayapura Kota melakukan Bakti Sosial di tiga lokasi yakni Kampung Skouw Sae, Kampung Skouw Mabo, dan Kompleks Mamberamo Kelurahan Kota Timur, Distrik Muara Tami, Rabu (6/9) pagi.


Dipimpin langsung oleh Ketua Bhayangkari Cabang Jayapura Kota Ny. Ayudya Victor Mackbon didampingi Wakil Ketua Ny. Wulan Deni dan dihadiri oleh warga setempat dari tiga kampung yang dikunjungi.


Dalam sambutannya Ketua  Bhayangkari Cabang Jayapura Kota mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan merupakan upaya untuk membantu program pemerintah dalam menangani stunting.


"HKGB ke-71 mengedepankan kegiatan sosial sehingga kami datang kekampung ini untuk melakukan kegiatan bakti sosial dan kami tak sendiri melainkan  bersama Dokter yang nantinya akan memberikan pelayanan kesehatan terhadap anak-anak kita di kampung ini," ucap Ny. Ayudya.


Dengan adanya sedikit upaya yang kami lakukan dalam penanganan stunting, kiranya dapat membantu dan menolong pertumbuhan anak-anak dikampung Skouw Sae, Skouw Mabo dan Kompleks Mamberamo.


"Kami peduli terhadap kesehatan anak-anak dikampung ini, sehingga kami berharap apa yang kami lakukan bisa bermanfaat terhadap tumbuh kembang anak-anak dikampung ini," jelasnya.


Kepala Distrik Muara Tami Router Sabarovek yang juga hadir dalam kegiatan tersebut memberikan respon yang positif dengan mengatakan dirinya mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Bhayangkari Cabang Jayapura Kota.


"Semua pihak berkewajiban mensukseskan segala macam program pemerintah kushusnya dalam hal ini penanganan stunting, untuk itu saya berharap bapak ibu yang membawa anak-anaknya tidak usah ragu, karena apabila ada didapati anak yang mengalami stunting pemerintah berkewajiban memberikan pemenuhan gizi dalam tumbuh kembang mereka," ucap Kadistrik Muara Tami.


Disela-sela kegiatan, Ny. Ayudya menyerahkan sedikit bantuan berupa sembako kepada warga dan bingkisan kepada anak-anak yang diterima langsung oleh Kepala Kampung.(*)


Penulis : Sesa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages