Kakorbinmas Baharkam Polri Apresiasi Pelaksanaan Program Si-Ipar Satgas Rasaka Cartenz Polresta

Kakorbinmas Baharkam Polri Apresiasi Pelaksanaan Program Si-Ipar Satgas Rasaka Cartenz Polresta

21/09/23, September 21, 2023

 


Polresta Jayapura Kota,- Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Pol. Hary Sudwijanto, S.I.K., M.Si apresiasi pelaksanaan tugas Operasi Rasaka Cartenz-2023 Polresta Jayapura Kota di program Si-Ipar dan mengucapkan terima kasih kepada personel yang tergabung didalam operasi.


Hal tersebut diungkapkannya saat lakukan kunjungan kerja ke Polresta Jayapura Kota didampingi Wakapolda Papua Brigjen Pol. Ramdani Hidayat untuk melakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan tugas Satgas Operasi Rasaka Cartenz-2023 wilayah Kota Jayapura, Kamis (21/9) pagi, dan disambut langsung oleh Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si bersama para Pejabat Utama Polresta.


Diawal kegiatan, Irjen Pol. Hary Sudwijanto disuguhi praktek membaca, menulis dan berhitung oleh anak-anak didik Satgas Ops Rasaka Cartenz Wilayah Polresta bertempat di Aula Mapolresta Jayapura Kota, dimana diakhir pertunjukkan, salah satu anak didik mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolri dan Bapak Kakorbinmas yang telah memprogramkan Bapak-bapak Polisi untuk mengajar mereka. 


"Program Rasaka Cartenz dalam bidang Si-Ipar telah dikategorikan berhasil dari apa yang telah dipertunjukkan tadi, terima kasih kepada personel Satgas Rasaka yang telah mendidik mereka, semoga kelak mereka bisa menjadi cahaya terang untuk negara ini," ungkap Irjen Pol. Hary Sudwijanto.


Dalam wawancaranya usai pelaksanaan giat tersebut, Irjen Pol. Hary Sudwijanto mengatakan, dirinya melihat giat yang dilaksanakan satgas rasaka cartenz program Si-Ipar sungguh luar biasa. "Saya apresiasi keberhasilan kinerja tersebut yang bisa dilihat dari apa yang dipertunjukkan kepada tim tadi, anak-anak terlihat kemajuannya dalam membaca, menulis dan berhitung," ujarnya.


"Kita lihat tadi, ada beberapa anak-anak yang usianya sudah menduduki bangku SMP, mungkin karena faktor yang lain mereka tidak dapat menempuh pendidikan formal kemudian dibina oleh Pak Kapolresta melalui Bhabinkamtibmasnya yang tergabung di Satgas Rasaka Cartenz sehingga mereka bisa mengejar ketertinggalan tersebut," imbuhnya.


Lebih lanjut kata Kakorbinmas, Polri dalam hal ini sudah bekerjasama dengan Dinas Pendidikan untuk dapat memberikan Paket A, B maupun C, sehingga anak-anak ini tidak tertinggal dengan teman-temannya yang lain, bisa mengejar apa yang mereka cita-citakan.


"Harapan saya, anak-anak ini tidak menjadi generasi yang tertinggal, tapi dengan kualitas yang kita lihat tadi, mereka bisa mengejar apa yang seharusnya mereka capai melalui program Si-Ipar Operasi Rasaka Cartenz-2023 dengan mengikutkan mereka di Program Paket A, B maupun C sesuai usia mereka," pungkas Kakorbinmas Irjen Pol. Hary Sudwijanto, S.I.K., M.Si.(*)


Penulis : Subhan

TerPopuler