Kunker Kakorbinmas Baharkam Polri, Monev Fungsi Binmas dan Supervisi Ops Rasaka Cartenz

Kunker Kakorbinmas Baharkam Polri, Monev Fungsi Binmas dan Supervisi Ops Rasaka Cartenz

21/09/23, September 21, 2023


Jayapura – Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Pol Hary Sudwijanto, S.I.K., M.Si. bersama Tim didampingi Wakapolda Papua Brigjen Pol Ramdani Hidayat, S.H melakukan kunjungan kerja ke Jayapura dalam rangka monitor dan evaluasi kegiatan fungsi Binmas sekaligus meninjau pelaksanaan hasil Operasi Rasaka Cartenz Tahun 2023 bertempat di Aula Mapolresta Jayapura Kota, Kamis (21/9/2023).


Dalam kesempatannya, Kakorbinmas Baharkam Polri mengatakan bahwa semua telah menyaksikan kesuksesan program Rasaka Cartenz 2023 yakni salah satunya program Si Ipar. 


“Kita melihat bagaimana mereka dengan bangga menunjukkan kemampuan membaca dan menghitung mereka. Bersama-sama, kita menyaksikan perubahan luar biasa, dari kemampuan membaca dan menghitung yang awalnya terbatas, kini menjadi lebih lancar,” ucap Kakorbinmas.


Kakorbinmas juga mengatakan Program Pi Ajar adalah bukti komitmen kita untuk mendukung pendidikan bagi mereka yang membutuhkan. Dengan upaya bersama, Polri telah membuka pintu kesempatan bagi anak-anak ini.


“Keberhasilan ini adalah hasil dari Program Pi Ajar, yang telah membantu kita semua untuk mencapai tujuan bersama. Kami akan terus berupaya agar anak-anak ini dapat mengejar pendidikan setara dengan yang lain melalui ujian paket,” ungkapnya.


Irjen Hary berharap anak-anak yang mengikuti program Si-Ipar tidak akan tertinggal jauh dari teman-teman sebaya mereka dan mampu mengejar materi pelajaran sesuai usia mereka dan mencapai cita-cita seperti teman-teman mereka yang lain.


“Semua anak-anak memiliki potensi yang luar biasa, dan kita harus terus memberikan dukungan dan motivasi agar mereka bisa sukses dalam hidup mereka. Bersama-sama, kita dapat menciptakan masa depan yang lebih cerah untuk mereka,” pungkas Irjen Pol Hary Sudwijanto.

TerPopuler