Olahraga Bersama Jalan Sehat dan Aerobic Meriahkan Hari Lalu Lintas ke-68 Tahun 2023 di Papua

Olahraga Bersama Jalan Sehat dan Aerobic Meriahkan Hari Lalu Lintas ke-68 Tahun 2023 di Papua

16/09/23, September 16, 2023

 


Jayapura – Dalam rangka memperingati Hari Lalu Lintas ke-68 Tahun 2023, Ditlantas Polda Papua menggelar acara Kegiatan Olahraga Bersama Jalan Sehat dan Aerobic bertempat di Jalan Pantai Holtekam yang dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Pj. Gubernur Papua, Dr. Muhammad Ridwan Rumasukun, S.E., M.M dan Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K.


Sabtu pagi (16/09), Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K. bersama Wakapolda Papua, Brigjen Pol Ramdani Hidayat, S.H., serta sejumlah pejabat seperti Plh. Sekda Provinsi Papua, Y. Derek Hegemur, S.H., M.H, dan Kasdam XVII/Cenderawasih, Brigjen TNI Yudha Medy Dharma Zafrul, S.I.P, serta banyak pejabat penting lainnya, turut mengikuti kegiatan ini.


Acara ini dimulai dengan Pj. Gubernur Papua, Dr. Muhammad Ridwan Rumasukun, S.E., M.M. yang didampingi oleh Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K., dan Forkopimda Provinsi Papua mengangkat bendera start sebagai tanda dimulainya Kegiatan Olahraga Bersama Jalan Sehat. Rute kegiatan ini dimulai dari ujung Jembatan Merah Holtekam dan berakhir di D’Sante Restaurant dengan jarak sekitar 2 km.


Dalam pernyataannya, Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K. mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan ini serta kepada semua peserta yang antusias mengikuti kegiatan Olahraga Bersama Jalan Sehat dan Aerobic ini. 


Beliau juga menyatakan niat untuk menjadikan kegiatan semacam ini menjadi rutin dalam perayaan ulang tahun Fungsi Kepolisian dan sebagai wujud sinergitas antara TNI-Polri, masyarakat, dan organisasi lain di Provinsi Papua.


"Kedepan kita akan rutinkan lakukan kegiatan seperti ini yakni dari perayaan ulang tahun Fungsi Kepolisian lainnya. Ini sebagai bentuk sinergitas antara TNI-Polri juga masyarakat dan seluruh organisasi yang ada di Provinsi Papua," kata Kapolda Papua.


Selain kebugaran fisik, kegiatan ini juga memberikan hiburan dan pembagian door prize bagi para peserta sebagai bagian dari perayaan Hari Lalu Lintas ke-68 Tahun 2023 Ditlantas Polda Papua. 


“Kami berharap semoga kegiatan olahraga ini tidak hanya memberikan kebugaran fisik tetapi juga menjadi ladang ibadah bagi semua peserta,” tutupnya.

TerPopuler