Polda Papua Gelar Tes CAT Psikologi SBP TA 2023 di SMK 2 Jayapura dan SMK 5 Jayapura

Polda Papua Gelar Tes CAT Psikologi SBP TA 2023 di SMK 2 Jayapura dan SMK 5 Jayapura

06/09/23, September 06, 2023

 


Jayapura – Kepolisian Daerah Papua menggelar tes Computer assisted test (CAT) Psikologi Seleksi Pendidikan Sekolah Bintara Polisi (SBP) Tahun Anggaran 2023 di SMK 2 Jayapura dan SMK 5 Jayapura, Rabu (6/9/2023).


Tes CAT Psikologi seleksi Pendidikan Sekolah Bintara Polisi (SBP) kali ini untuk Tamtama ke Bintara Tahun Anggaran 2023.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Karo SDM Polda Papua Kombes Pol I Wayan Gede Ardhana, S.I.K., M.Si. dan PS. Kabag Psikologi Biro SDM Polda Papua Kompol Dorthea M. Ansanai. S.Pd.


Dalam kesempatannya, Karo SDM Polda Papua mengatakan hari ini Bag Psikologi Polda Papua melaksanakan ujian CAT Pesikologi kepada peserta seleksi SBP sekolah Bintara Polri yang di hadiri oleh 149 orang yang terbagi di dua lokasi yaitu SMK Negeri 2 dan SMK Negeri 5 Jayapura.


“Kegiatan berjalan dengan lancar dan semuanya mendapatkan hasil yang maksimal walaupun ada beberapa yang mungkin nilainya tidak mencukupi,” ucap Karo SDM.


Artanto juga menyampaiakan, bagi tamtama calon bintara yang mengikuti tes jangan percaya terhadap janji-janji orang yg akan membantu luluskan test tersebut, yang bisa hanya kemampuan dan kompetensi calon siswa itu sendiri.


“Kepada peserta untuk mengikuti seluruh rangkaian tahapan seleksi dengan penuh keseriusan dengan mengedepankan kejujuran sehingga menghasilkan hasil yang unggul dan kompetitif,” pungkas Kombes Wayan.

TerPopuler