Sat Polair Berikan Edukasi Serta Himbauan Kamtibmas Kepada Warga Pesisir Pantai Holtekamp

Sat Polair Berikan Edukasi Serta Himbauan Kamtibmas Kepada Warga Pesisir Pantai Holtekamp

15/09/23, September 15, 2023

   


Polresta Jayapura Kota,- Sat Polair Polresta Jayapura Kota menggelar giat Para-Para Numbay dengan memberikan edukasi serta himbauan kamtibmas kepada warga yang tinggal di pesisir Pantai Holtekamp, Jumat (15/09) Pagi.


Kasat Polair Polresta Jayapura Kota AKP Laurentius Kordiali, S.H ketika dikonfirmasi mengatakan, tujuan kami mengadakan kegiatan Para-Para Numbay ini untuk memberikan edukasi serta memberikan himbauan kamtibmas kepada para pemilik tempat wisata dan para pengunjung pantai Holtekamp.


"Kami memberikan himbauan keselamatan bagi para pemilik tempat wisata untuk menyediakan alat keselamatan seperti Life Jacket, dan Life Boy (bantal penyelamat) untuk mencegah adanya korban tenggelam di pantai Holtekamp," ujar Kasat.


Tak hanya itu, AKP Laurentius juga memberikan pemahaman berbagai potensi gangguan kamtibmas yang mungkin muncul dengan harapan agar warga bisa melakukan pencegahan dini. "Dan jika terjadi hal yang tidak memungkinkan untuk dicegah agar dapat melaporkan ke Kantor Kepolisian terdekat atau ke Pos Polisi Holtekamp maupun ke Pos Terpadu Jembatan Merah," imbuh AKP Laurentius.


Lanjut AKP Laurentius, peran aktif warga dalam memberikan laporan atau informasi juga penting untuk memudahkan polisi dalam melakukan pencegahan berbagai kemungkinan gangguan kamtibmas maupun tindakan kriminal.


"Maka dari itu pentingnya kami melakukan pertemuan seperti ini agar dimanfaatkan para personel untuk menyerap berbagai informasi yang berkembang di masyarakat," jelas AKP Laurentius.


AKP Laurentius juga berharap, dengan terjalinnya silaturahmi yang baik antara kami dengan warga sekalian kiranya bersama kita dapat menciptakan situasi yang aman dan kondusif demi kenyamanan kita bersama.(*)


Penulis : Edgard

TerPopuler