Si Propam Polresta Lakukan Gaktiblin, 16 Personel Kedapatan Melanggar

Si Propam Polresta Lakukan Gaktiblin, 16 Personel Kedapatan Melanggar

18/09/23, September 18, 2023

  


Polresta Jayapura Kota,- Sebanyak 16 Personel Polri yang berdinas di Polresta Jayapura Kota terjaring saat dilaksanakannya Gaktiblin di depan Mapolresta oleh Seksi Propam, Senin (18/9).


Gaktiblin tersebut dipimpin langsung oleh Kasi Propam Polresta Jayapura Kota Ipda Basriman bersama seluruh Personel Propam dengan melakukan pemeriksaan terhadap Personel Polresta yakni mengecek surat-surat keanggotaan dan kendaraan yang digunakan sehari-hari.


Pengecekan ini bukan tanpa sebab, Polri dituntut untuk menjadi garda terdepan sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, sehingga Polri harus menunjukan sikap tampang yang layak untuk berada ditengah-tengah masyarakat.


Ipda Basriman menerangkan bahwa sebanyak 16 Personel berhasil terjaring dalam Gaktiblin (Menegakan, Penertiban Disiplin) terhadap Personel Polresta Jayapura Kota.


"Kebanyakan pelanggaran yang ditemukan adalah surat-surat kendaraan yang sudah kadaluarsa sehingga kami harus menahan Kartu Tanda Anggota yang sudah kadaluarsa dan memperingatkan mereka untuk segera membuat kartu keanggotaan yang terbaru," ucap Ipda Basriman.


Beberapa Personel yang tidak menunjukan sikap tampang Anggota Polri dan membawa kendaraan yang tidak lengkap juga langsung ditindak ditempat oleh Si Propam Polresta Jayapura Kota.


"Personel yang tidak melengkapi kendaraannya seperti tidak memakai spion dan pelat nomor kami tindak dengan mememrintahkan agar memasang kelengkapan motor tersebut ditempat sebelum membawa kembali kendaraanya serta kami juga memberikan tindakan fisik." jelasnya.(*)


Penulis : Sesa

TerPopuler