Syukuran dan Silaturahmi 2 Tahun Pengabdian Angkatan ke-50 Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Wira Satya Adhipradana

Syukuran dan Silaturahmi 2 Tahun Pengabdian Angkatan ke-50 Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Wira Satya Adhipradana

17/09/23, September 17, 2023

 


Jayapura – Dalam suasana penuh kehangatan, Sabtu (16/09), Hotel Fox Jayapura menjadi saksi perayaan Syukuran dan Silaturahmi dalam rangka memperingati 2 tahun pengabdian Angkatan ke-50 Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Wira Satya Adhipradana Angkatan Polda Papua. 


Dengan tema "Terus Mengabdi untuk Negeri Indonesia Maju," kegiatan ini dihadiri oleh Kabag Binkar Biro SDM Polda Papua, AKBP Cahyo Sukarnito, S.I.K., M.K.P dan seluruh personel Polda Papua Angkatan ke-50 SIP.


Sebagai Ketua Wira Satya Adhipradana (WSA), Ipda Daniel Z. Rumpaidus, S.H., M.H, dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada Kapolda, Wakapolda, dan Pejabat Utama Polda Papua atas dukungan mereka yang memungkinkan pelaksanaan acara ini.


Ia juga memohon bimbingan dan arahan sebagai First Line Supervisor yang bertanggung jawab mengawasi dan mengendalikan operasional tingkat pertama dalam Kepolisian, untuk memastikan pelaksanaan tugas sesuai dengan harapan pimpinan.


Selain itu, perwakilan Wakapolda Papua, Kabag Binkar Biro SDM Polda Papua, AKBP Cahyo Sukarnito, S.I.K., M.K.P., dalam sambutannya, menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan atas kehadiran semua peserta dalam acara ini tanpa kurang sedikitpun. 


"Saya mengucapkan selamat kepada rekan-rekan Perwira Angkatan ke-50 Sekolah Inspektur Polisi Polda Papua. Semoga dengan bertambahnya usia dalam pengabdian, kita semua menjadi lebih baik, menjadi contoh dan suri tauladan bagi anggota kita," ujarnya.


Ia juga menjelaskan arti dari nama Angkatan ke-50 Sekolah Inspektur Polisi, yaitu Wira Satya yang berarti gagah, berani, dan setia, serta Adhipradana yang mengacu pada kebijaksanaan. 


"Kami berharap rekan-rekan menjadi perwira yang berani dan bijaksana dalam mengabdikan diri kepada bangsa dan negara, serta mampu menjalankan tugas pokoknya dengan memberikan perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat," tambahnya.


AKBP Cahyo Sukarnito juga menyoroti tantangan di era sekarang, yang bergerak menuju era 4.0 dan bahkan 5.0. Tantangan tersebut menuntut peningkatan kemampuan dan adaptasi terhadap teknologi modern. 


Ia mengingatkan para perwira untuk menjaga profesionalisme dalam menjalankan tugas, dengan moto "No viral, no justice," sebagai sindiran dari masyarakat agar Polri lebih profesional dan sigap dalam penegakkan hukum.


Sambutan yang ia berikan, juga mencakup pesan tentang pentingnya solidaritas dan kompak dalam menjalankan tugas, serta menjaga keutuhan di internal organisasi. 


“Saya perlu menekankan pentingnya agar tidak terjerumus dalam politik praktis, menjaga integritas, dan selalu berinovasi dalam mendukung tugas Polri dengan memanfaatkan media yang ada saat ini,” tutup Kabag Binkar.

TerPopuler