Tingkatkan Kemampuan, Direktorat Reserse Kriminal Umum Gelar Latihan Menembak

Tingkatkan Kemampuan, Direktorat Reserse Kriminal Umum Gelar Latihan Menembak

07/09/23, September 07, 2023

  


Jayapura – Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Papua telah melaksanakan latihan menembak yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan personel dalam penggunaan senjata api. 


Latihan yang berlangsung pada Kamis (07/09/2023) ini diadakan di Lapangan Tembak SPN Polda Papua dan diikuti oleh seluruh personel, termasuk Polwan Direktorat Reserse Kriminal Umum.


Direktur Reskrimum Polda Papua, Komisaris Besar Polisi Arif Bastari, S.I.K, M.H., menjelaskan bahwa latihan menembak ini merupakan bagian dari upaya untuk memperkuat kemampuan personel reserse kriminal dalam mengoperasikan senjata api.


"Latihan ini sangat penting untuk memastikan bahwa personel kami siap dan kompeten dalam menggunakan senjata api," ujar Direktur Reskrimum.


Selama latihan berlangsung, personel Polda Papua mendapatkan bimbingan dari instruktur yang handal dan berpengalaman di lapangan tembak SPN Polda Papua. Hal ini memastikan bahwa latihan dilaksanakan dengan ketepatan dan sesuai dengan standar yang berlaku.


“Senjata yang digunakan dalam latihan tersebut meliputi senjata pendek dan senjata panjang. Meskipun melibatkan senjata api, latihan tersebut berlangsung dengan aman, tertib, dan kondusif,” ungkapnya.


Latihan seperti ini adalah bagian integral dari persiapan dan pelatihan yang dilakukan oleh kepolisian untuk memastikan bahwa personelnya siap menghadapi situasi yang memerlukan penggunaan senjata api. Hal ini juga merupakan langkah untuk meningkatkan kualitas layanan dan kinerja aparat kepolisian dalam menjalankan tugas mereka demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

TerPopuler