Tokoh Papua: Aksi Keji KKB Menambah Daftar Pelanggaran HAM Berat

Tokoh Papua: Aksi Keji KKB Menambah Daftar Pelanggaran HAM Berat

24/09/23, September 24, 2023


Jayapura- Serangkaian aksi pembunuhan yang dilakukan oleh KKB secara tidak langsung telah manambah daftar pelanggaran HAM berat yang dilakukan oleh KKB selama ini, Minggu (24/9/2023).


Hal tersebut dikatakan Tokoh Papua Yonas Nusy dalam melihat serangkaian kekerasan yang dilakukan oleh KKB terhadap Masyarakat yang tidak berdosa di atas Tanah Papua.


“Telah terjadi pembunuhan terhadap aktivis Perempuan, juga penyanderaan Pilot Susi Air dan penyerangan penembakan hingga pembakaran fasilitas Pemerintah di Kabupaten Pegunungan Bintang, sangat jelas telah terlihat bahwa KKB adalah Pelaku pelanggaran HAM berat di atas tanh Papua ini,” tuturnya.


Yonas Nusy juga menegaskan, Tuhan tidak pernah mendengar dan melihat perjuangan para KKB ini, karena perjuagan mereka dibasahi dengan darah orang tak berdosa. ini adalah dosa terbesar sesuai dengan hukum Tuhan, Jangan Membunuh.


“Saya berharap Masyarakat papua tidak terprovokasi dengan apa yang dilakukan oleh KKB selama ini. Mereka adalah pembohong karena perjuangan mereka hingga saat ini tidak ada hasilnya dan hanya membuang-buang waktu dan energi saja” ungkap Yonas.


“Kami juga selaku Tokoh Papua meminta agar masyarakat tetap menjaga Kamtibmas di Tanah Papua agar selalu aman dan kondusif,” imbuhnya.

TerPopuler