Tugu Harmoni Hancur Tertabrak Truck Dini Hari Tadi

Tugu Harmoni Hancur Tertabrak Truck Dini Hari Tadi

24/09/23, September 24, 2023

  


Polresta Jayapura Kota,- Tugu Harmoni Awards Pemerintah Kota Jayapura yang diresmikan oleh Wakil Menteri Agama beberapa waktu lalu hancur rata dengan tanah usai ditabrak oleh mobil Truck Mitsubishi Colt Diesel nomor polisi PA 8937 AL yang dikemudikan oleh Isak (23) dini hari tadi, Minggu (24/9).


Kapolsek Jayapura Selatan AKP Frets Lamahan, S.H saat dihubungi membenarkan peristiwa tersebut, dimana usai mengalami kecelakaan, Isak pengemudi truck harus dilarikan ke rumah sakit akibat luka-luka yang dialami.


AKP Frets menerangkan, kejadian tersebut berawal sekitar Pukul 03.30 WIT, dimana Isak yang mengemudikan trucknya datang dari arah gapura walikota tujuan pertigaan distrik Jayapura Selatan.


"Sesampainya di TKP, pengemudi truck kaget dengan keberadaan motor di depannya yang tiba-tiba dari jalur kiri masuk ke jalur kanan sehingga Isak mengerem trucknya secara mendadak," ujarnya.


Lebih lanjut dikatakan AKP Frets, akibat jalan saat itu licin membuat mobil truck alami slip dan hilang kendali kemudian langsung menabrak tugu harmoni yang berada di pertigaan entrop tersebut.


"Mobil Truck alami ringsek pada bagian depan sementara tugu harmoni pun hancur rata seketika. Isak pun mengalami luka sobek pada kaki kanannya, lecet dibagian bibir dan harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis," terang AKP Frets.


Kapolsek pun menambahkan, pihaknya telah melakukan Olah TKP dan memasang garis polisi (Police Line) di TKP. "Kecelakaan tersebut terjadi akibat kurang hati-hatinya pengemudi truck mengemudikan kendaraannya di jalan yang licin," tandasnya.


"Kami juga sudah lakukan koordinasi, dan pada Selasa yang akan datang akan dipertemukan pengemudi truck dengan pihak Dinas PU Kota Jayapura di Polsek Jayapura Selatan terkait peristiwa tersebut," pungkas Kapolsek.(*)


Penulis : Subhan

TerPopuler