Bersama Walikota,Dandim 0907/Trk Lepas Peserta Pawai Budaya Iraw Tengkayu XII 2023.

Bersama Walikota,Dandim 0907/Trk Lepas Peserta Pawai Budaya Iraw Tengkayu XII 2023.

07/10/23, Oktober 07, 2023

  


Tarakan - Di dampingi Dandim 0907/Trk Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes melepas Pawai Budaya Kendaraan Hias dan Arak-arakan Padaw Tuju Dulung dalam rangka Iraw Tengkayu XII tahun 2023 di Stadion Datu Adil,Sabtu(07/10/2023).


Pawai budaya ini merupakan event rutin untuk melestarikan budaya bangsa sebagai potensi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, mempererat toleransi dan saling mengenal serta memahami kekayaan budaya bangsa Indonesia.


Kegiatan itu sendiri disaksikan langsung oleh para pimpinan instansi vertikal. Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, DPRD, para Pimpinan Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kota Tarakan, dan ribuan masyarakat yang sangat antusiah memeriahkan jalanya acara.


Wali Kota dr. H. Khairul . M.Kes mengungkapkan melalui pawai ini dihrapkan dapat memperkuat kekompakan dan hubungan silaturahmi antar warga, “semua pihak diharapkan dapat menjaga stabilitas kota ini untuk mewujudkan cita-cita Kota Tarakan sebagai kota maju dan sejahtera melalui smart city yang salah satunya menjadi kota nyaman untuk ditinggali semua suku dan saling menghargai satu sama lain”, ucapnya.


Sementara itu,Dandim 0907/Trk Letkol Kav Jhon B.C.Simarmata menambahkan bahwa Pawai budaya ini merupakan tradisi.Selain itu juga memberikan ruang kreativitas dan ekspresi seni kepada masyarakat Kota Tarakan,ucapnya.


Ia berharap antusias dan semangat sosial masyarakat Tarakan tidak hanya dalam perayaan tertentu saja, namun juga dapat diterapkan dalam kehidupan sosial sehari-hari,tandasnya.

TerPopuler