Dandim 0903/Bulungan Ikuti Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Brata Kayan 2023

Dandim 0903/Bulungan Ikuti Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Brata Kayan 2023

17/10/23, Oktober 17, 2023

  


Tanjung Selor, memperkuat sinergi antara TNI dan Polri, Dandim 0903/Bulungan Kolonel Inf Victor Andhyka Tjokro, S.IP hadiri Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Brata Kayan 2023 dalam rangka tahapan Pemilu Tahun 2023-2024 di Wilayah Hukum Polresta Bulungan dengan tujuan memastikan kesiapan serta menjaga ketertiban dan keamanan selama proses Pemilu berlangsung yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Bulungan Kombes Pol Agus Nugraha, S.H., S.I.K., M.H bertempat di Lapangan Apel Polresta Bulungan Jalan Agatis Tanjung Selor Kab Bulungan, Selasa (17/10/2023).


Pemilu adalah momen penting dalam kehidupan demokrasi Indonesia. Selama pemilu, TNI memiliki tanggung jawab utama untuk menjaga ketertiban dan keamanan. Namun, yang lebih penting lagi adalah menjaga netralitas TNI. Netralitas TNI adalah prinsip bahwa TNI tidak boleh terlibat dalam politik atau memberikan dukungan kepada salah satu calon atau partai politik.


Kehadiran Dandim 0903/Bulungan, Kolonel Inf Victor Andhyka Tjokro, S.IP, adalah bukti konkret dari sinergitas yang kuat antara TNI dan Polri dalam menjaga keamanan selama Pemilu. Sinergi ini menjadi hal yang sangat penting untuk menjaga ketertiban dan kelancaran proses Pemilu di wilayah Bulungan.


Secara terpisah, Dandim 0903/Bulungan, Kolonel Inf Victor Andhyka Tjokro, S.IP, menegaskan pentingnya kerjasama antara TNI dan Polri dalam menghadapi tantangan yang mungkin muncul selama proses Pemilu. Ia juga mengapresiasi dedikasi dan komitmen seluruh personel TNI dan Polri yang siap menjaga keamanan dan ketertiban selama tahapan Pemilu.


Pentingnya kerja sama dan koordinasi yang baik antara kepolisian dan militer. Seluruh personel dihimbau untuk menjalankan tugas dengan integritas dan profesionalisme yang tinggi demi suksesnya proses Pemilu yang demokratis dan damai.


Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Brata Kayan 2023 ini merupakan langkah awal yang penting dalam memastikan keamanan selama Pemilu. Dengan sinergi antara TNI dan Polri yang kuat, diharapkan proses Pemilu berlangsung dengan lancar dan aman, sehingga masyarakat dapat menyalurkan suara mereka dalam suasana yang aman dan tenang.


Semua pihak berharap agar sinergi ini akan terus ditingkatkan dan menjadi contoh bagaimana TNI dan Polri bersatu untuk menjaga stabilitas negara dan keamanan selama proses demokratis seperti Pemilu di wilayah Kab Bulungan.


Netralitas TNI dalam pemilu adalah penting untuk menjaga integritas demokrasi Indonesia. TNI, termasuk Kodim 0903/Bulungan, harus selalu mengutamakan kepentingan negara dan masyarakat di atas segala hal. Dengan menjaga netralitas, TNI membantu memastikan bahwa pemilu berlangsung adil dan bebas dari intervensi politik yang tidak sah.

TerPopuler