Komunikasi dan Kerjasama Jadi Penegasan Kapolresta saat Gelar TFG Hadapi Pemilu 2024

Komunikasi dan Kerjasama Jadi Penegasan Kapolresta saat Gelar TFG Hadapi Pemilu 2024

26/10/23, Oktober 26, 2023

  


Polresta Jayapura Kota,- Berlokasi di lantai 10 Hotel Mercure Polresta Jayapura Kota melaksanakan Latihan Pra Operasi Mantab Brata Cartenz 2023-2024 dihari kedua dengan menampilkan TFG (Tactical Floor Game) dihadapan para peserta yang nantinya akan terlibat langsung saat pengamanan dalam rangka Sispamkota jelang Pemilu 2024, Kamis (26/10).


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Instansi seperti Lantamal X Jayapura, Kodim 1701/Jayapura, Satpol PP, Damkar Kota Jayapura dan Orari serta para Pejabat Utama Polresta Jayapura Kota dan para Personel.


Giat tersebut diawali dengan Gladi Posko Sispamkota, yang dipimpin oleh Kabag Ops Polresta Jayapura Kota Kompol M. B. Y. Hanafi, S.H., S.I.K., M.H selaku Kepala Perencanaan dan Pengendalian Operasional dalam Operasi Mantab Brata Cartenz 2023-2024


Kabag Ops menjelaskan giat yang berlangsung ini sangat penting untuk diikuti oleh para peserta karena sangat bermanfaat untuk mengatasi segala bentuk gangguan yang mungkin akan berkembang menjadi suatu ancaman pada saat Pemilu 2024.


"Tentunya forum hari ini adalah awal atau pembuka dan apa yang telah kami paparkan dari hari kemarin hingga hari ini hanya merupakan gambaran, namun praktek dan pengalaman saat dilapangan sangat menentukan aman dan tidaknya pemilu yang akan berlangsung nanti," ucap Kompol Hanafi.


Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si menyampaikan terkait konsep dan rencana pengamanan yang telah dibuat ini terdiri dari penyekatan dan pengamanan objek vital dan melalui TFG inilah Kapolresta dan para peserta berdiskusi serta bertukar pikiran untuk lebih mematangkan perencanaan saat mengamankan Kota Jayapura  dalam menghadapi Pemilu 2024.


"Giat TFG ini menjadi platform untuk kita menyusun strategi pengamanan yang efektif dan meningkatkan kerja sama  kita agar semuanya berjalan aman dan lancar," pungkas KBP Victor Mackbon.


Kapolresta juga menegaskan kepada para Personel maupun Peserta lain yang terlibat dalam Operasi Mantab Brata agar jalani tugas tersebut dengan sungguh-sungguh.


"Pertemuan kali ini adalah awal untuk kita jalani tugas kita mengamankan Kota Jayapura dalam menghadapi Pemilu 2024 yang semakin dekat dan saya berharap jaga selalu kekompakan dan komunikasi," tutup Kapolresta.(*)


Penulis : Sesa

TerPopuler