Para-Para Numbay Sat Polair Polresta : Himbauan untuk Menjaga Lingkungan Laut dan Keamanan wilayah Pesisir.

Para-Para Numbay Sat Polair Polresta : Himbauan untuk Menjaga Lingkungan Laut dan Keamanan wilayah Pesisir.

24/10/23, Oktober 24, 2023

  


Polresta Jayapura Kota,- Kasat Polairud Polresta Jayapura Kota AKP Laurentius Kordiali, S.H beserta anggotanya melaksanakan kegiatan Para-Para Numbay bertempat di Pesisir Dok IX Distrik Jayapura Utara, Selasa (24/10) Pagi.


Dalam kegiatan tersebut, Kasat Polair memberikan himbauan dan informasi kepada para nelayan serta warga yang beraktivitas di sekitar pesisir.


"Beberapa hal penting yang perlu di ingat dan di jalankan yakni prioritaskan keselamatan saat melaut untuk menangkap ikan, larangan penggunaan bahan peledak dalam penangkapan ikan serta tidak terjerumus dalam pengedaran Narkotika dan juga tidak mengkonsumsi minuman beralkohol," jelas Kasat Polair


Lanjut Kasat Polair, Kegiatan seperti ini merupakan bagian dari upaya pihak kepolisian dalam memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan laut dan keamanan di wilayah pesisir.


Ia juga berharap bahwa himbauan-himbauan ini akan menjadi pedoman bagi para nelayan dan warga sekitar dalam menjalankan aktivitas mereka dengan lebih bertanggung jawab.


"Dengan adanya kegiatan ini kiranya sinergi antara pihak kepolisian dan masyarakat, diharapkan wilayah pesisir Dok IX dapat tetap menjadi lingkungan yang lestari, aman, dan harmonis bagi semua yang beraktivitas di sini," Pungkasnya.(*)


Penulis : Edgard

TerPopuler