Pendampingan Serma Yono Dalam Kegiatan ANBK (Asesmen Nasional Berbasis Komputer) Siswa SDN 002 Sekatak

Pendampingan Serma Yono Dalam Kegiatan ANBK (Asesmen Nasional Berbasis Komputer) Siswa SDN 002 Sekatak

24/10/23, Oktober 24, 2023

 


Tanjung Selor, Babinsa Koramil 0903-05/Sekatak Serma Yono melaksanakan pendampingan kepada bapak ibu guru dalam kegiatan ANBK (Asesmen Nasional Berbasis Komputer) siswa siswi SDN 002 Sekatak bertempat di Desa Sekatak Bengara, Kec Sekatak, Selasa (24/10/2023).


ANBK (Asesmen Nasional Berbasis Komputer) telah menjadi bagian penting dalam evaluasi pendidikan di Indonesia. Kegiatan ini bertujuan untuk mengukur kompetensi siswa secara nasional dengan memanfaatkan teknologi komputer. Di Desa Sekatak Bengara, Kecamatan Sekatak, Serma Yono, seorang Babinsa dari Koramil 0903-05/Sekatak, melaksanakan peran penting dalam pendampingan kepada para guru dan siswa di SDN 002 Sekatak selama pelaksanaan ANBK.


Kegiatan ANBK merupakan upaya pemerintah untuk mengukur pencapaian belajar siswa secara objektif, efisien, dan transparan. Serma Yono, sebagai Babinsa yang peduli terhadap perkembangan pendidikan di wilayahnya, turut aktif dalam mendukung keberhasilan pelaksanaan ANBK. 


Pendampingan Serma Yono merupakan contoh konkret dalam mendukung perkembangan pendidikan di wilayahnya. Kehadiran dan bantuan seorang Babinsa sangat berarti dalam memastikan bahwa ANBK berjalan dengan baik dan siswa dapat diukur secara adil. Dengan kerja sama yang kuat antara guru, siswa, dan Babinsa, diharapkan hasil ANBK di SDN 002 Sekatak akan mencerminkan prestasi dan potensi sejati siswa-siswa muda di desa ini.

TerPopuler