Satgas Binmas Ajarkan Membaca dan Berhitung di Kampung Kama, Jayawijaya.

  



Wamena - Satgas Binmas Ops Rasaka Cartenz 2023 secara rutin mengajar anak-anak membaca, menulis serta berhitung sebagai salah satu bukti dukungan Polri dalam memajukan dunia Pendidikan di Tanah Papua yang bertempat di Kampung Kama, Distrik Wesaput, Kabupaten Jayawijaya, Kamis (26/10).


Ipda Benyamin Tandipayung selaku Kasubsatgas mengatakan bahwa, Program Si Ipar merupakan salah satu Program Unggulan dari Satgas Binmas Ops Rasaka Cartenz yang tujuannya mencerdaskan anak-anak dipedalamn papua dengan mengajarkan kepada anak-anak membaca dan menulis.


"Kami mengajar anak-anak di berbagai tempat, salah satunya di Kampung Kama dimana personel yang mengajar memfokuskan agar anak-anak tersebut dapat fasih membaca dan menulis, serta selama pembelajaran personel juga mengajarkan cara beretika dalam kehidupan sehari-hari," ujar Ipda Benyamin.


Dirinya berharap anak-anak yang diajarkan oleh personil Satgas Binmas tidak hanya maju dalam segi pendidikan akan tetapi dalam segi etika maupun moral mereka dapat tumbuh menjadi individu yang baik dan bermanfaat bagi masyarakat disekitarnya.


Kasatgas Humas Ops Rasaka Cartenz Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom mengatakan program SI-IPAR dari Satgas Binmas Ops Rasaka Cartenz tidak hanya mengajarkan kepada anak-anak untuk bisa membaca dan menulis melainkan juga mengajarkan mereka bagaimana hidup disiplin dan beretika moral yang baik.


"Dengan harapan anak-anak binaan Satgas Binmas dapat tumbuh dan membangun Tanah Papua lebih maju kedepannya, baik secara tingkat pendidikan maupun nilai moral," tutup Kasatgas Humas.