Tingkatkan Literasi di Indonesia, Sat Lantas Bagikan Buku serta Berikan Himbauan Tertib Lalu Lintas

Tingkatkan Literasi di Indonesia, Sat Lantas Bagikan Buku serta Berikan Himbauan Tertib Lalu Lintas

18/10/23, Oktober 18, 2023

 


Polresta Jayapura Kota,- Subnit Kamsel Satuan  Lalu Lintas Polresta Jayapura Kota yang di pimpin oleh Ipda Fanny Krebru, S.H berikan himbauan tertib berlalulintas dan menyerahkan buku kepada Siswa-siswsi TK Aisyiyah Bustanul Athfal Heram yang berlokasi di Jl. Belut tepatnya belakang Expo Waena, Rabu (18/10) pagi.


Dua Personel yang menemani Ipada Fanny yakni Aipda Martina Meygar dan Brigpol Elmi Romera, mereka memberikan himbauan dan mengajarkan kepada anak-anak disana tentang pentingnya tertib berlalulintas untuk keselamatan.


Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota Kompol Dian Novita Pietersz, S.I.K saat diwawancarai via telpon menyampaikan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini guna menanamkan berpikir kritis bagi anak diusia dini.


"Penyerahan buku kepada anak-anak TK Aisyiyah juga merupakan kepedulian Polri dalam meningkatkan budaya literasi di Indonesia sehingga anak-anak jadi sering membaca dan menulis dan diharapkan dapat menjadi generasi muda bangsa yang cerdas untuk Indonesia Maju," ucap Kompol Dian.


Kegiatan ini merupakan program dari Polri sendiri, karena Polri peduli terhadap perkembangan anak-anak diseluruh Indonesia.


"Tak hanya TK Aisyiyah Heram, setiap minggunya kami melaksanakan kegiatan yang sama di sekolah-sekolah baik itu TK, SD, SMP hingga SMA berupa himbauan dan penyerahan buku-buku, yang mana buku-buku ini kami dapatkan dari hasil sumbangsi seluruh Personel Polresta Jayapura Kota dan Jajaran Polsek," terangnya.


Kasat Lantas berharap, dengan adanya program dari Polri ini yang dinilai merupakan salah satu terobosan yang sangat positif dan berguna bagi anak-anak diseluruh Indonesia khususnya di Kota Jayapura.(*)


Penulis : Sesa

TerPopuler