Ukur Kemampuan Prajurit, Personel Kodim 0904/Paser Laksanakan Garjas

  


Kodim 0904/Paser, Kecamatan Tanah Grogot. Prajurit TNI jajaran Kodim 0904/Paser, melaksanakan tes Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik II tahun 2023,  yang merupakan program rutin dari Komando Atas, dengan tujuan untuk mengecek dan mengukur kemampuan fisik para prajurit agar dapat menjalankan tugas pokoknya dapat berjalan dengan lancar dan maksimal. Senin (9/10/2023)


Pelaksanaan Garjas ini meliputi Samapta A yakni lari 12 Menit yang dilaksanakan di track lari di sekitar Makodim 0904/Paser. Samapta B yaitu Pull Up, Sit Up, Push Up selama 1 menit, Lunges dan Shuttle Run serta ketangkasan renang militer 50 meter.


Sebelum pelaksanaan, para personel yang mengikuti Garjas ini terlebih dahulu dicek tensi dan kesehatannya oleh Tim Kesehatan dari Polkes Paser dilanjutkan pengisian blangko Samapta.


"Kami juga mewajibkan kepada seluruh peserta Garjas untuk melaksanakan Peregangan agar tidak terjadi kecelakaan saat pelaksanaan" ujar Pelda Heri personel Jasrem 091/ASN


“Garjas ini juga sebagai kelengkapan adminitrasi mengikuti pendidikan dalam alih golongan atau Usulan Kenaikan Pangkat (UKP), serta program lainnya" Kapten Inf Hari Subagyo selaku Pasiopsdim 0904/Paser menyampaikan.


Disamping itu Dandim 0904/Paser Letkol Inf Ary Susetyo menekankan bagi seluruh personel yang melaksanakan tes kesegaran jasmani, agar melaksanakannya dengan serius dan tetap memperhatikan faktor keamanan, jangan sampai terjadi hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri.


Beliau menginginkan Prajuritnya dalam kondisi yang prima dan sehat untuk menunjang kinerja diwilayah binaan masing-masing.


Dim 0904/Psr