Wujud Pembinaan Wilayah,Babinsa Koramil 0907/04 Tarut Aktif Dampingi Petani Holtikultura.

Wujud Pembinaan Wilayah,Babinsa Koramil 0907/04 Tarut Aktif Dampingi Petani Holtikultura.

27/10/23, Oktober 27, 2023

  


Tarakan -  Dalam melakukan pendampingan han pangan,Babinsa Jajaran Kodim 0907/Trk terus berperan aktif melakukan tugasnya dengan melakukan pendampingan terhadap para petani diwilayah Binaaan masing-masing.


Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 0907/04 Tarut Koptu Junjungan Simanjuntak yang turut membantu petani wilayah binaanya dalam perawatan tanaman Holtikultura milik Pok Tani Flora dan Fauna diwilayah RT.19 Kel.Juata Permai,Kec.Tarakan Utara,Jumat(27/10/2023).


hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk mendukung ketahanan pangan dan dalam pelaksanaanya Para Babinsa terus memonitor perkembangan pertanian dengan turut membantu langsung para petani desa binaannya.


Koptu Simanjuntak mengatakan bahwa kegiatan pendampingan pertanian ini sudah menjadi bagian tugas Babinsa  yang harus dilaksanakan sebagai salah satu wujud pemberdayaan wilayah bidang pertanian guna meningkatkan dan mempertahankan ketahanan pangan wilayah.


“Kami para Babinsa akan selalu mendampingi para petani di wilayah binaan mulai dari pengolahan lahan sampai dengan masa panen, hal ini merupakan bentuk pendekatan emosional terhadap masyarakat binaan guna meningkatkan ketahanan pangan dan mensukseskan program Swasembada Pangan di wilayah,”jelasnya.

TerPopuler