Babinsa Bunyu Selatan Bersama Warga Ikuti Pelatihan Pemadam Kebakaran

Babinsa Bunyu Selatan Bersama Warga Ikuti Pelatihan Pemadam Kebakaran

18/11/23, November 18, 2023

  


Tanjung Selor, anggota Koramil 0903-3/Bunyu Babinsa Bunyu Selatan Koptu Yari Gama ikuti kegiatan pelatihan pemadam kebakaran yang menggunakan anggaran berbasis ekologi (take Bulungan hijau) tahun 2023 bertempat di Desa Bunyu Selatan, Kec Bunyu, Sabtu (18/11/2023).


Babinsa Bunyu Selatan, Koptu Yari Gama, aktif mengikuti pelatihan pemadam kebakaran tahun 2023 di Desa Bunyu Selatan, Kecamatan Bunyu. Kegiatan ini didukung oleh anggaran berbasis ekologi, sejalan dengan inisiatif "Bulungan Hijau." Pelatihan tersebut bertujuan meningkatkan kapasitas dalam penanggulangan kebakaran dan kesiapsiagaan masyarakat setempat.


Babinsa (Bintara Pembina Desa) merupakan sosok yang turut serta dalam upaya peningkatan kapasitas dalam penanggulangan kebakaran. Salah satu contohnya adalah Babinsa yang ikut serta dalam pelatihan pemadam kebakaran yang dibiayai oleh anggaran berbasis ekologi. 


Pendekatan ini tidak hanya mengutamakan aspek keamanan, tetapi juga memperhatikan dampak lingkungan, menciptakan sinergi positif antara keberlanjutan dan kesiapsiagaan masyarakat lokal.


Babinsa, sebagai Bintara Pembina Desa, terlibat secara aktif dalam pelatihan pemadam kebakaran yang mendapatkan dukungan anggaran berbasis ekologi. Dalam konteks ini, pendekatan berbasis ekologi mencakup strategi yang tidak hanya fokus pada aspek pemadam kebakaran, tetapi juga memperhatikan dampak lingkungan secara menyeluruh.


Pelatihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kapasitas Babinsa dalam mengatasi kebakaran, namun dengan mempertimbangkan keberlanjutan dan kelestarian lingkungan. Pemilihan sumber daya, teknik pemadaman yang ramah lingkungan, dan integrasi praktik berkelanjutan menjadi bagian integral dari inisiatif ini.


Dengan demikian, Babinsa tidak hanya menjadi agen keamanan, tetapi juga menjadi garda terdepan dalam mendukung harmonisasi antara upaya penanggulangan bencana dan kepedulian terhadap lingkungan di tingkat desa.

TerPopuler