Babinsa Koramil 0903-07/Tanjung Palas Timur Berpartisipasi dalam Gladi Simulasi Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan

Babinsa Koramil 0903-07/Tanjung Palas Timur Berpartisipasi dalam Gladi Simulasi Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan

15/11/23, November 15, 2023

  


Tanjung Selor, anggota Koramil 0903-07/Tanjung Palas Timur Serma Mintarso hadiri Gladi simulasi pengendalian kebakaran hutan dan Lahan bagi Anggota masyarakat peduli Api ( MPA) Kec. Tanjung Palas Timur Ta 2023 yang dibuka oleh Asisten 1 Pemerintahan dan Kesejahteraan Setkab Bulungan Bapak Jamal S.H M. Ap bertempat di Kawasan Pantai Bagus Desa Tanah Kuning Kec. Tanjung Palas Timur, Rabu (15/11/2023).


Pada Tahun Ajaran 2023, Anggota Koramil 0903-07/Tanjung Palas Timur, Serma Mintarso, turut hadir dalam kegiatan gladi simulasi pengendalian kebakaran hutan dan lahan. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Anggota Masyarakat Peduli Api (MPA) di Kecamatan Tanjung Palas Timur, yang dibuka oleh Asisten 1 Pemerintahan dan Kesejahteraan Setkab Bulungan, Bapak Jamal S.H M. Ap. Acara ini berlangsung di Kawasan Pantai Bagus, Desa Tanah Kuning, Kecamatan Tanjung Palas Timur.


Gladi simulasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih baik kepada anggota Masyarakat Peduli Api (MPA) tentang tindakan pengendalian kebakaran hutan dan lahan. Melalui simulasi ini, diharapkan mereka dapat memahami prosedur yang tepat serta strategi efektif dalam menanggulangi kebakaran yang terjadi di lingkungan sekitar.


Partisipasi Serma Mintarso sebagai perwakilan dari Koramil menunjukkan komitmen TNI AD dalam mendukung upaya pencegahan bencana alam dan pengendalian kebakaran hutan. Kehadiran mereka dalam kegiatan seperti ini merupakan bagian dari upaya bersama dalam membangun kesadaran akan pentingnya perlindungan lingkungan dan kepedulian terhadap kebakaran hutan dan lahan.


Diharapkan, melalui kegiatan simulasi semacam ini, anggota MPA dapat menjadi lebih siap dan terlatih dalam menangani kejadian nyata yang melibatkan kebakaran hutan dan lahan, sehingga dapat meminimalisir dampak buruknya terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar.

TerPopuler