Batuud Koramil 0903-03/Bunyu Berikan Pembekalan Materi Navigasi Darat (Navrat) Kepada Saka Wira Kartika Koramil Bunyu

Batuud Koramil 0903-03/Bunyu Berikan Pembekalan Materi Navigasi Darat (Navrat) Kepada Saka Wira Kartika Koramil Bunyu

19/11/23, November 19, 2023

  


Tanjung Selor, Batuud Koramil 0903-03/Bunyu Serma Abdul Aziz melaksanakan kegiatan memberikan pembekalan materi navigasi darat (Navrat) kepada anggota Saka Wira Kartika Koramil 0903-03/Bunyu bertempat di depan kantor Koramil 0903-03/Bunyu Jalan Manunggal RT 12 Desa Bunyu Barat Kec. Bunyu, Sabtu (18/11/2023).


Batuud Koramil 0903-03/Bunyu, Serma Abdul Aziz membahas secara mendalam penggunaan kompas siang dan malam, teknik menentukan sudut kompas, serta memberikan penjelasan komprehensif mengenai bagian-bagian rangkaian kompas. Pembekalan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan navigasi darat anggota Saka Wira Kartika, membekali mereka dengan pengetahuan yang esensial di bidang ini.


Dalam acara ini, Serma Abdul Aziz secara rinci membahas berbagai aspek penting navigasi darat dan dijelaskan dengan detail teknik penentuan sudut kompas, serta pemaparan terperinci mengenai berbagai bagian yang membentuk rangkaian kompas. Serma Abdul Aziz berusaha memberikan pemahaman yang komprehensif kepada para peserta, menekankan pentingnya keahlian navigasi darat dalam konteks tugas dan tanggung jawab Saka Wira Kartika.


Dengan pendekatan yang interaktif, Serma Abdul Aziz berhasil menciptakan suasana belajar yang baik, memastikan setiap anggota Saka Wira Kartika dapat memahami dan mengaplikasikan materi navigasi darat dengan baik.


Pembekalan ini tidak hanya menjadi wadah untuk mentransfer pengetahuan teknis, tetapi juga kesempatan untuk membangun keterampilan praktis yang dibutuhkan di lapangan. Serma Abdul Aziz dengan penuh semangat memberikan pandangan mendalam tentang pentingnya navigasi darat sebagai landasan keterampilan pramuka, menciptakan para anggota yang siap menghadapi tantangan dengan kepercayaan diri.


Keseluruhan, kegiatan ini mencerminkan komitmen Serma Abdul Aziz untuk memberikan kontribusi positif pada pengembangan keterampilan dan pengetahuan anggota Saka Wira Kartika, menjadikannya pemimpin yang terampil dan tangguh dalam navigasi darat.

TerPopuler