Bentuk Sinergitas, Kapolda Papua Laksanakan Penandatanganan PKS Bersama TNI di Biak, Papua - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

23/11/23

Bentuk Sinergitas, Kapolda Papua Laksanakan Penandatanganan PKS Bersama TNI di Biak, Papua

  


Jayapura- Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K., memimpin penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Polda Papua dengan Kodam XVII/Cenderawasih, Lantamal X Jayapura, Lanud Silas Papare, dan Lanud Manuhua di Mapolres Biak Numfor, Kamis (23/11/2023).


Hadir dalam kegiatan tersebut, Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han, Danlanud Manuhua Biak, Marsma TNI Yostariza, S.E., M.Tr., Opsla, Danrem 173/PVB, Brigjen TNI Frans Yohannes Purba, serta pejabat utama TNI-Polri lainnya.


Penandatanganan PKS ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas dan memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat Papua, terutama dalam menghadapi Pemilu 2024 yang tinggal 20 hari memasuki masa kampanye.


Dalam sambutannya, Danlanud Manuhua Biak, Marsma TNI Yostariza, menyampaikan rasa syukur atas keberhasilan penyelenggaraan acara ini. Ia menekankan pentingnya kerjasama ini untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat.


Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han, turut menyampaikan terima kasih dan kebahagiaannya atas penandatanganan kerja sama yang dianggap sangat bermanfaat bagi Papua. "Dengan bersama-sama, apapun masalah di sini bisa kita selesaikan," ujarnya.


Pangemanan juga menekankan bahwa PKS ini merupakan kesepakatan yang dibuat oleh pimpinan TNI dan Polri, yang kemudian diimplementasikan oleh kedua lembaga tersebut. Ia menyatakan dukungan penuh TNI terhadap kegiatan ini, khususnya dalam menghadapi Pemilu sampai Pemilukada.


Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K., dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih kepada Pangdam dan Danlanud yang turut hadir. Ia juga mengapresiasi inisiasi dari Bapak Karoops dan Asops dalam menggelar penandatanganan ini, sebagai tindak lanjut dari komitmen Pimpinan TNI dan Polri pada HUT TNI tahun lalu.


Fakhiri berharap bahwa implementasi dari PKS ini dapat menjadi dasar bagi TNI-Polri untuk bekerja sama lebih aktif dan efisien. "Dengan PKS ini, kita berharap semua permasalahan yang timbul bisa kita atasi bersama," ungkapnya.


Kapolda juga menyampaikan harapannya agar Pemilu 2024 dapat berjalan dengan baik, aman, dan sukses. Ia mengajak TNI-Polri bersatu menjaga marwah dalam mengawal Pemilu, terutama di Papua. "Kita Polda Papua tidak bisa berdiri sendiri, kita selalu bekerjasama dengan teman-teman TNI," katanya.


Penandatanganan PKS ini diharapkan dapat meningkatkan keterikatan antara TNI dan Polri, sehingga keduanya dapat bersatu menjaga keamanan dan suksesnya Pemilu di Papua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages