Jelang Bulan Desember, Polsek Japut Bahas Kamtibmas Bersama Warga Lewat Para-Para Numbay - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

23/11/23

Jelang Bulan Desember, Polsek Japut Bahas Kamtibmas Bersama Warga Lewat Para-Para Numbay

  


Polresta Jayapura Kota,- Bertempat di RT 003 / RW III Kelurahan Imbi Distrik Jayapura Utara, Polsek Jayapura Utara bahas kamtibmas bersama warga melalui giat Para-Para Numbay, Kamis (23/11) sore.


Kapolsek Jayapura Utara AKP Jan Viktor Makanuay ketika dikonfirmasi mengatakan, kegiatan Para-Para Numbay tersebut merupakan wadah komunikasi bagi masyarakat dan Kepolisian untuk dapat menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.


Dirinya menerangkan, dalam kegiatan tersebut Kanit Binnas Polsek Jayapura Utara Ipda M. Naufal S. menyampaikan, kita tahu bahwa selama ini menjelang bulan desember pasti banyak warga terlebih khusus kepada para pemuda untuk tidak mengkonsumsi minuman keras karena kita tahu juga jika seseorang sudah mengkonsumsi minuman keras pasti akan menganggu orang lain.


"Kami hadir disini untuk menghimbau kepada warga sekalian untuk bersama kita dapat menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah tempat tinggal kita," ujarnya.


Lanjut Kapolsek, pihaknya juga menghimbau kepada warga bahwa belakangan ini sedang maraknya di media elektronik dan cetak anak-anak kecil bermain meriam kaleng jenis spirtus dan yang pastinya sangat menganggu para penguna jalan yang kebetulan melintas di jalan raya.


"Saya berpesan kepada orang tua untuk lebih menjaga anaknya jika anak tersebut melakukan pelanggaran orgtua bisa menegur demi kebaikan bersama, apabila dibiarkan begitu saja tidak menutup kemungkinan menjadi potensi terjadinya keributan dengan warga lain," bebernya.


Tak hanya itu, Aipda Yanes yang mendampingi Kanit Binmas juga berpesan kepada warga bahwa wilayah ini adalah kawasan terjadinya peredaran ganja, jadi saya sangat mengharapkan ada peran serta dari masyarakat untuk melindungi generasi muda kita dari pengaruh yang tidak baik itu.


"Anak muda kalau sudah terjerumus dalam pergaulan bebas tersebut maka akan merusak generasi muda milenial penerus bangsa," pungkasnya.(*)


Penulis : Edgard

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages