Kodim 0903/Bulungan Gelar Acara Wisuda Purna Tugas Peltu Yatno - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

09/11/23

Kodim 0903/Bulungan Gelar Acara Wisuda Purna Tugas Peltu Yatno

  


Tanjung Selor, Kodim 0903/Bulungan gelar acara Wisuda purna tugas Peltu Yatno yang dipimpin oleh Kasdim 0903/Bulungan, Letkol Inf Agus Sulistiyo, S. Sos., M. Si, bertempat di Aula Makodim 0903/Bulungan Jalan Kolonel Soetadji Tanjung Selor, Kab Bulungan, Jumat (10/11/2023).


Kasdim 0903/Bulungan, Letkol Inf Agus Sulistiyo, S. Sos., M. Si mengatakan Bila kita tarik mundur kurang lebih 33 tahun yang lalu, peltu yatno adalah seorang pemuda yang baru dilantik menjadi prajurit dan saat ini telah banyak pengabdian yang sudah di sumbangkan kepada ibu pertiwi


Semua itu dapat dijadikan sebagai contoh dan suri tauladan yang berarti bagi kita semua. Seiring berjalannya waktu sampai hari ini, ditempat ini kita dapat melaksanakan acara wisuda purnatugas, akan tetapi perlu kita sadari bersama bahwa purna tugas bukan merupakan akhir perpisahan, melainkan awal dari persaudaraan dan tali silaturrahmi yang baru antara prajurit yang masih aktif dengan prajurit yang sudah purnawirawan. 


Untuk itu saya berharap kepada peltu yatno dan ibu miskiyem agar tetap menjaga hubungan baik dengan dinas atau dengan yang masih aktif yang telah terjalin dengan baik selama ini, karena kita bersaudara dan tetap dalam satu wadah keluarga besar TNI.


Pelepasan atau wisuda purnatugas bukan merupakan sekedar acara semata, tetapi bermaksud untuk melepas secara resmi setiap anggota tni yang telah menyelesaikan masa bhaktinya di lingkungan TNI, dengan tujuan memberikan penghormatan atau penghargaan atas segala dharma bhaktinya selama melaksanakan tugas. Selain itu merupakan sebuah momen penting serta memiliki makna yang sangat mendalam bagi purnawirawan. Upacara purnatugas dilaksanakan, yang telah merupakan momentum yang tepat untuk memberikan penghargaan terhadap anggota yang telah mengakhiri pengabdianya sebagai prajurit.


Peltu Yatno mengatakan Hari ini adalah hari yang bersejarah bagi saya, ketika saya berdiri di depan sini untuk menyampaikan sambutan dalam acara wisuda purna tugas., Ini adalah momen yang saya nantikan, karena ini adalah akhir dari perjalanan saya sebagai seorang prajurit TNI-AD. 


Pada kesempatan ini saya ingin mengucapkan banyak kata terima kasih dan  berbagi sedikit pengalaman singkat tentang diri saya,

Menjadi seorang Prajurit TNI-AD adalah pengalaman yang mengubah hidup saya, saya merasa terhormat dan  bangga karena telah diberi kesempatan untuk mengabdikan diri kepada bangsa dan negara tercinta ini.


Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada keluarga saya, dan rekan-rekan Prajurit yang telah mendukung saya selama bertahun-tahun ini, semoga tetap terjalin komunikasi sehingga dalam kehidupan sehari-hari kita bisa menjadi Mitra karib yang baik, Terima kasih juga kepada pimpinan saya, yang telah menjadi salah satu bagian penting dari awal hingga penghujung perjalanan karier  saya sebagai prajurit TNI-AD.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages