Kodim 0904/Paser Gelar Festival Tari Dayak Dalam Memperingati HUT Korem 091/ASN - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

05/11/23

Kodim 0904/Paser Gelar Festival Tari Dayak Dalam Memperingati HUT Korem 091/ASN

  



Kodim 0904/Paser, Kecamatan Tanah Grogot. Bertempat di Aula Panglima Sentik Makodim 0904/Paser telah diselenggarakan Festival Tari Dayak dalam memperingati Hari Ulang Tahun Korem 091/ASN yang ke 43 Tahun, dalam kegiatan ini Letkol Inf Ary Susetyo meresmikan pembukaan Festival tersebut. Minggu (5/11/2023)


Hadir pula dalam kegiatan ini Ketua Umum Lembaga Adat Paser Bapak Aji Ayub, Iptu Agus perwakilan Polres Paser, Camat Tanah Grogot Bapak Abdul Rasyid, S.STP, para Perwira Kodim 0904/Paser 


"Terima kasih kepada Panitia dan Peserta yang sudah meramaikan serta melestarikan Adat Paser yaitu di Bidang Seni Tari. Saya berterima kasih pula kepada Perhimpunan Bawe Paser yang sudah mendukung penuh akan pelaksanaan kegiatan pada hari ini" ujar Dandim 0904/Paser.


Disamping untuk menimbulkan bakat-bakat para penari khususnya tari Dayak. Hal ini juga dapat mengingatkan kita agar selalu melestarikan Adat khususnya Dayak diwilayah Kabupaten Paser. 


Hal ini juga untuk memperingati Hari Ulang Tahun Korem 091/ASN yang ke 43 tahun dengan menjunjung Tema Seni Budaya Daerah Menjadi Perekat Kebhinekaan Untuk  NKRI Yang Kokoh.


Dalam Festival ini terdapat 8 tim penari yang akan meramaikan dimana nantinya akan diambil 3 juara yang akan mendapatkan tropi beserta uang pembinaan dari pihak Kodim 0904/Paser.


Juara 1 dalam Festival ini nantinya akan tampilkan kembali di Samarinda saat Perayaan Ulang Tahun Korem 091/ASN yang ke 43 tahun, Dandim menutup dengan memberikan tropi beserta uang pembinaan kepada pemenang Festival.


Dim 0904/Psr

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages