Melalui Para-Para Numbay, Polsek Muara Tami Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

Melalui Para-Para Numbay, Polsek Muara Tami Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

15/11/23, November 15, 2023

  


Polresta Jayapura Kota,- Menjelang Pemilu 2024, Polsek Muara Tami mengintensifkan silaturahmi kamtibmas guna menjaga kondusifitas keamanan di wilayah hukumnya melalui Program Para-Para Numbay bersama dengan masyarakat Kampung Selayar yang ada Koya Timur di Distrik Muara Tami, Rabu (15/11) Siang.


Kapolsek Muara Tami AKP T.B. Silitonga ketika dikonfirmasi mengatakan, Kegiatan Para-Para Numbay ini bertujuan untuk saling memberikan saran dan masukan tentang situasi kamtibmas menjelang Pemilihan Umum Tahun 2024 mendatang.


Dalam kesempatan tersebut Kanit Binmas Polsek Muara Tami Ipda Yanto Rumbruren mengajak warga masyarakat Selayar untuk saling membahu menjaga keamanan dan ketertiban jelang Pemilu 2024 nanti.


"Diharapkan kepada warga masyarakat agar mendukung pelaksanaan Pemilu 2024 nanti secara aman dan damai dengan tidak mudah terpengaruh atau terprovoksi dengan adanya berita Hoax dan isu yang berkembang di media sosial maupun yang berkembang di tengah-tengah masyarakat karena bisa berdampak terjadinya perpecahan dan mengganggu keamanan di dalam pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang," terang Kapolsek.


Lanjut Kapolsek, Himbauan ini merupakan bagian dari upaya kedekatan kami Polsek Muara Tami untuk menjalin sinergi dengan masyarakat Distrik Muara Tami terkhusus masyarakat kampung Selayar Kelurahan Koya timur Distrik Muara tami untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.


Kegiatan Para-Para Numbay ini juga ditanggapi positif oleh warga yang di temui, Bapak Husen selaku Tokoh Agama di wilayah tersebut mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari Polri dalam hal ini Polsek Muara Tami.


"Apa yg di sampaikan kepada kami mengenai pentingnya menjaga kamtibmas menjelang Pemilu, kami siap bekerja sama dengan pihak Kepolisian membantu menjaga keamanan menjelang Pemilu 2024 nanti dan kami juga berharap kegiatan seperti ini dapat terus berjalan selain meningkatkan tali persaudaraan antara kami masyarakat dengan Polri dan juga dapat menambah pengetahuan kami terhadap kamtibmas," pungkasnya.(*)


Penulis : Edgard

TerPopuler