Pasi Persdim 0904/Paser Hadiri Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke 51

Pasi Persdim 0904/Paser Hadiri Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke 51

15/11/23, November 15, 2023

  


Kodim 0904/Paser, Kecamatan Tanah Grogot. Pjs Pasi Persdim 0904/Paser menghadiri Acara Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK yang ke-51 Tingkat Kabupaten Paser Tahun 2023, bertempat di Gedung Awa Mangkuru. Rabu (15/11/2023)


Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51 ini merupakan momentum untuk mensyukuri bahwa PKK sebagai mitra kerja pemerintah yang senantiasa berusaha membuat energi baru atas peran sertanya dalam pembangunan.


Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Paser dr. Fahmi Fadli, Ibu Ketua TP PKK Paser Sinta Rosma Yenti, S.Ap, Kajari Paser Rajendra Dharmalingga, S.H, Kabag Rem Polres Paser AKP Suryani, Perwakilan Pengadilan Agama Tanah Grogot Khairil Hidayat Agani S.H.I,  Ketua TP PKK Kecamatan se Kabupaten Paser beserta Undangan Kader PKK se Kabupaten Paser ± 300 orang .


Selama 51 tahun mengabdi, telah menjadi bukti bahwa PKK merupakan energi dan semangat dalam berbagai aspek pembangunan melalui 10 program pokok PKK, diantaranya Penghayatan dan Pengamalan Pancasila, Gotong Royong, Pangan, Sandang, Perumahan dan Tata Laksana Rumah Tangga, Pendidikan dan Ketrampilan, Kesehatan, Pengembangan Kehidupan Berkoperasi, Kelestarian Lingkungan Hidup, dan Perencanaan Sehat.


Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51 ini mengambil tema “Bergerak bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Wujudkan Indonesia Tumbuh”. Tema ini mengandung makna bahwa bergerak bersama dalam bingkai gerakan PKK difokuskan pada keberpihakan terhadap peningkatan kesejahteraan keluarga, masyarakat dan bangsa indonesia.


Bupati Paser mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada seluruh TP PKK Kabupaten, Kecamatan, Desa dan Kelurahan yang senantiasa mendukung, baik moril maupun materil yang tak terhingga terhadap proses pembangunan di Kabupaten Paser, dan sudah menjadi mitra yang sangat baik dengan perangkat daerah terkait melalui pemantapan 10 program pokok PKK yang didasarkan atas prioritas program yang telah ditetapkan.


TP PKK Kabupaten Paser telah banyak meraih prestasi di berbagai bidang, hal ini membuktikan bahwa kinerja TP PKK sangat tinggi dan mampu bersaing dengan TP PKK kabupaten/kota khususnya di Kalimantan Timur. TP PKK Kabupaten Paser juga selalu ikut berpartisipasi dan berkolaborasi dengan kegiatan atau program-program baik yang diselenggarakan oleh Provinsi.


Diharapkan dapat menjadikan motivasi dan dorongan untuk senantiasa bekerja, berinovasi, berprestasi, dan terus bersemangat dalam setiap langkah menuju kebaikan.


Dim 0904/Psr

TerPopuler