Pjs Pasilog Kodim 0904/Paser Hadiri Penutupan PORKAB Paser Ke XVII

Pjs Pasilog Kodim 0904/Paser Hadiri Penutupan PORKAB Paser Ke XVII

17/11/23, November 17, 2023

  


Kodim 0904/Paser, Kecamatan Tanah Grogot. Siang ini PORKAB Paser Ke XVII Tahun 2023 telah resmi ditutup, kegiatan ini dipimpin langsung oleh Staf Ahli Bagian Kesra Bupati Paser sekaligus Plt Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Paser Bapak Arief Rahman dan dihadiri oleh seluruh peserta PORKAB serta tamu undangan. Jumat (17/11/2023)


Sesuai hasil keseluruhan Kecamatan Tanah Grogot berhasil mengumpulkan 49 medali dari 14 Cabang Olahraga (Cabor) dalam penghelatan 3-16 November 2023. Rinciannya adalah 21 medali emas, 16 perak dan 12 perunggu.


Ada pun cabor yang dipertandingan adalah sepak bola, futsal, voli, basket, tenis meja, pencak silat, catur, pickleball, sepatu roda, renang, karate, dayung, bulu tangkis dan atletik, serta olahraga tradisional yang terdiri dari senam, balogo dan layang-layang.


“Cabor yang paling banyak memperoleh medali emas adalah pencak silat dan bulu tangkis. Masing-masing delapan medali emas,” kata Camat Tanah Grogot, Abdul Rasyid saat penutupan.


Rasyid menyampaikan terima kasih kepada semua atlet, official dan seluruh masyarakat yang terlibat selama penyelenggaraan Porkab berlangsung.


Dalam kegiatan ini yang mewakili Dandim 0904/Paser adalah Pjs Pasilog Kodim 0904/Paser Lettu Inf A. Agung, beliau berharap agenda ini semakin menjadi motivasi dalam membangkitkan semangat olahraga dan ke depannya, pembinaan terhadap para atlet semakin ditingkatkan khususnya di Kabupaten Paser.


Staf Ahli Bagian Kesra Bupati Paser sekaligus Plt Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Paser, Arief Rahman mengucapkan selamat atas seluruh atlet dari 10 kecamatan yang berhasil meraih medali pada Porkab ke-17 2023.


“Jaga kesehatan, teruslah berlatih dan terus maju kedepan untuk mengharumkan nama daerah,” ucapnya.


“Kita sebagai tuan rumah, tentunya jauh-jauh hari sudah disiapkan cukup baik. Mudah-mudahan atlet yang berlaga di Porkab ini bisa menjadi yang diandalkan dalam Porprov 2026 nantinya" tambahnya.


Dim 0904/Psr

TerPopuler