Polsek Muara Tami Gelar Binluh di Sekolah Melalui Program Para-Para Numbay

Polsek Muara Tami Gelar Binluh di Sekolah Melalui Program Para-Para Numbay

09/11/23, November 09, 2023

  


Polresta Jayapura Kota,- Polsek Muara Tami menggelar kegiatan pembinaan dan penyuluhan (binluh) melalui program “Para-Para Numbay”, di SMK 4 Pertanian Koya Kosso, Kamis (09/11) Pagi.


Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek Muara Tami Ipda Yanto Rumbruren, diikuti para guru dan pelajar.


Kapolsek Muara Tami AKP T.B. Silitonga ketika dikonfirmasi mengatakan, kegiatan Para-Para Numbay ini merupakan kegiatan rutin dari Polsek Muara Tami untuk mengantisipasi serta mencegah terjadinya gangguan kamtibmas yang disebabkan oleh kenakalan remaja.


"Remaja adalah masa transisi usia dari masa kanak-kanak menuju masa dewasa yang penuh warna, akhir-akhir ini kenakalan remaja sangat memprihatinkan, seringnya terjadi tawuran antar pelajar, narkoba, minuman keras ,pergaulan bebas, balapan liar dan yang paling memperhatinkan sekarang kejahatan banyak yang dilakukan oleh anak-anak sekolah," ujar Kapolsek.


Lanjut terang Kapolsek, Untuk mencegah kenakalan remaja dan menyiapkan generasi penerus bangsa, Kanit Binmas Polsek Muara Tami berikan penyuluhan kepada siswa-siswi  SMK 4 Pertanian Koya 

memberikan pengarahan tentang kenakalan remaja utamanya dikalangan siswa sekolah yang awalnya dimulai dari bolos sekolah, pergaulan bebas, tawuran antar sekolah sampai dengan menggunakan narkotika dan obat–obat terlarang.


Sumiati, Sp Mewakili kepala sekolah mengatakan, pihak sekolah sangat mengapresiasi tentang kegiatan ini. “Harapannya pelaksanaan kegiatan seperti ini bisa dilakukan secara berkelanjutan karena sangat bermanfaat bagi sekolah dan anak didik kami," ucapnya.


Ia juga menyampaikan terima kasih kepada pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Muara Tami atas kegiatan ini karena kegiatan ini merupakan bagian dari upaya preventif pihak Kepolisian untuk menjalin sinergi dengan instansi sekolah kami untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.(*)


Penulis : Edgard

TerPopuler