Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Kodim 0910/Malinau Gelar Latihan Menembak - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

29/11/23

Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Kodim 0910/Malinau Gelar Latihan Menembak

  


MALINAU Kalimantan Utara,-

Dalam rangka meningkatkan kemampuan Prajurit, Kodim 0910/Malinau melaksanakan Latihan Menembak Senjata Ringan Triwulan IV Tahun 2023. Latihan menembak tersebut berlangsung di Lapangan Tembak Kodim 0910/Malinau Desa Malinau Hulu, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, (30/11/2023).


Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) merupakan program latihan yang bertujuan untuk mengasah serta meningkatkan kemampuan menembak prajurit sehingga dapat menunjang tugas pokok dan menjadikan mampu dalam menghadapi segala tugas dan tanggung jawab yang akan diberikan.


Disela-sela kegiatan Pasi 0ps Kodim 0910/Malinau Kapten Inf Mashuri menyampaikan, bahwa pelaksanaan kegiatan ini sebagai salah satu bentuk pembinaan Personel, khususnya bidang latihan yang terprogram dan dilaksanakan setiap triwulanya untuk dapat meningkatkan kemampuan Personil Kodim 0910/Malinau secara optimal.


Setiap prajurit harus menjaga kemampuan menembak karena setiap saat para prajurit harus siap untuk digerakkan dalam kondisi dan situasi apapun ketika negara membutuhkan. Untuk itu kemampuan menembak harus tetap diasah dan ditingkatkan dalam rangka menghadapi setiap tantangan tugas kedepan, terangnya.


Ia juga mengingatkan selama latihan menembak agar mengedepankan faktor keamanan dan keselamatan dengan melaksanakan semua perintah pelatih dan melaksanakan prosedur keamanan selama di lapangan tembak.


“Seluruh personel memiliki tanggung jawab yang sama atas tertib dan kelancaran latihan sehingga harus mengikuti instruksi dari pelatih sehingga latihan dapat berjalan aman dan lancar,” pungkasnya.(Pendim 0910).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages