Cegah Banjir Dan Penyakit,Kodim 0907/Trk Bersihkan Drainase. - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

07/12/23

Cegah Banjir Dan Penyakit,Kodim 0907/Trk Bersihkan Drainase.

 


Tarakan - Guna menjaga lingkungan agar tetap bersih dan kebersamaan dalam bermasyarakat,Prajurit Kodim 0907/Trk bersama warga masyarakat Kelurahan Kampung Empat melaksanakan kegiatan karya bakti membersihkan Drainase/parit,Kamis(07/12/2023).


Kegiatan karya bakti ini melihat kondisi parit yang sudah tertimbun pasir dan sampah, kondisi tersebutlah yang mendorong Kodim 0907/Trk bersama Dinas lingkungan hidup,Staf Kelurahan bersama Ketua RT dan masyarakat untuk bergotong royong membersihkan parit utama baik itu mengangkat sampah maupun pasir,dan rumput liar yang tumbuh di kiri kanan parit.


Komandan Kodim 0907/Tri Letkol Kav Jhon B.C Simarmata mengatakan,upaya-upaya pembersihan seperti ini sangat diperlukan untuk menjadikan aliran air menjadi lancar dan bersih serta nyaman di pandang mata, terlebih musim penghujan telah tiba, tingkat kerawanan akan bahaya banjir bisa saja terjadi apa bila saluran air mampet atau tersumbat, untuk itu diperlukan pembersihan saluran air,ucapnya.



Ia menambahkan,pembersihan drainase dinilai sangat penting untuk meminimalisir penyebaran penyakit DBD di musim penghujan saat ini.tak hanya Kodim Tarakan,upaya pencegahan ini juga dilakukan seluruh Kodim - Kodim Se Indonesia sesuai petunjuk Pimpinan atas.


Melalui karya bakti, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kebersihan.


“Semoga kegiatan serupa dapat lebih banyak dilakukan oleh pihak terkait sehingga kita bisa hidup di lingkungan yang sehat dan nyaman,” harapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages