Dandim 0903/Bulungan Siagakan Personil Amankan Kampanye Pileg dan Pilpres Pada Pemilu 2024 - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

05/12/23

Dandim 0903/Bulungan Siagakan Personil Amankan Kampanye Pileg dan Pilpres Pada Pemilu 2024

  


Tanjung Selor, Kodim 0903/Bulungan gelar kegiatan Apel Siaga Pengamanan Pileg dan Pilpres Tahun 2024 Di Wilayah Kab. Bulungan yang dipimpin langsung oleh Dandim 0903/Bulungan Kolonel Inf Victor Andhyka Tjokro, S.IP bertempat di Lapangan Upacara Makodim 0903/Bulungan Jalan Kolonel Soetadji Kel Tanjung Selor Hilir Kec Tanjung Selor Kab Bulungan, Selasa (5/12/2023).


Dandim 0903/Bulungan Kolonel Inf Victor Andhyka Tjokro, S.IP mengatakan meskipun situasi keamanan di wilayah Kab Bulungan menjelang Pemilu Serentak 2024 masih dalam kondisi aman dan kondusif, tetapi tetap diperlukan kewaspadaan terhadap potensi konflik, intimidasi, sabotase, dan penyebaran isu-isu Hoax baik secara langsung maupun melalui media sosial.


Personil yang disiagakan setiap hari ini, nantinya akan digunakan untuk membackup aparat keamanan dari Kepolisian bersama dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dalam melakukan pengamanan selama Pemilu baik Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.


Ia menambahkan apel siaga ini juga bertujuan untuk mengevaluasi kesiapan prajurit, peralatan, dan unsur pendukung sehingga mereka dapat bertindak sigap dan cepat sesuai permintaan dalam rangka pengamanan pemilu. 


Kepada prajurit, agar tetap jaga Netralitas TNI di tahun Politik ini, pegang teguh prosedur saat melaksanakan tugas, berikan rasa aman kepada masyarakat serta tetap jaga kondusifitas wilayah masing-masing. Harapannya setiap kegiatan aparat keamanan baik TNI Polri dan Satpol PP bersama-sama untuk mensukseskan Pemilu 2024 yang damai, aman dan kondusif.


Pihaknya juga mengajak semua pihak terkait dan semua elemen masyarakat agar senantiasa bersama sama menjaga kondusifitavitas keamanan wilayah khususnya Kabupaten Bulungan dalam rangka mendukung kelancaran penyelenggaraan pemilu serentak di tahun 2024 mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages