Intens Lakukan Razia, Polsek Pirime Amankan Belasan Sajam dan Miras - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

19/12/23

Intens Lakukan Razia, Polsek Pirime Amankan Belasan Sajam dan Miras

  


Tiom - Bertempat di Jalan Trans Tiom - Wamena, Polsek Pirime bersama Satgas Yon 721/MKS melaksanakan razia gabungan guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif, Selas (19/12) pagi. Alhasil beberapa sajam dan minuman keras (miras) berhasil di amankan.


Razia tersebut langsung dipimpin oleh Kapolsek Pirime Ipda Tonni Wally didampingi Danpos Satgas Yon 721/MKS Letda Inf. Riki Nova Purnama, S.Tr (Han) dengan melibatkan 19 personil gabungan TNI/Polri.


Razia dengan sasaran sajam, minuman keras, narkoba dan kembang api berlangsung selama dua jam, mulai dari pukul 08.00 s/d 10.00 wit. 


Ketika dikonfirmasi Kapolres Lanny Jaya AKBP Umar Nasatekay, S.IK melalui Kapolsek Pirime Ipda Tonni Wally membenarkan hal tersebut. 


"Razia kali ini cukup membuahkan hasil, dimana ada 17 sajam berbagai jenis seperti parang, samurai, sangkur dan badik serta 7 Liter minuman keras lokal jenis cap tikus berhasil diamankan, " ucapnya. 


Selain itu juga kata Ipda Tonni Wally, pihaknya juga mengamankan 1 buah katapel busur, dua petasan spertus serta 1 buah petasan mercun. 


Ia pun menuturkan, semua barang bukti saat ini diamankan di Mapolsek guna dilakukan pendataan serta para pemilik di mintai keterangan. 


"Dari hasil keterangan dari para pemilik khususnya sajam, rata-rata mengungkapkan untuk menjaga diri, namun negara kita negara hukum sehingga sajam tidak diperbolehkan untuk dibawa kemana-kemana, "ungkapnya.


" Razia gabungan ini akan intens dilakukan guna mengantisipasi barang-barang terlarang masuk di Kabupaten Lanny Jaya serta menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjalang perayaan natal dan tahun baru serta pemilu tahun 2024,"pungkasnya.(*) 



Penulis   : HMSLanny

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages