Kapolresta Berikan Piagam Penghargaan Kepada 6 Anggotanya yang Beprestasi - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

17/12/23

Kapolresta Berikan Piagam Penghargaan Kepada 6 Anggotanya yang Beprestasi

  


Polresta Jayapura Kota,- Bertempat di Lapangan Apel Mapolresta Jayapura Kota, Kapolresta Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si berikan penghargaan kepada 1 personel Polres Keerom dan 5 Personel Polresta atas dedikasi, integritas dan loyalitas mereka sebagai anggota Polri, Senin (18/12) pagi.


Pemberian penghargaan yang dituangkan dalam bentuk upacara tersebut diselenggarakan oleh Bag SDM Polresta Jayapura Kota berdasarkan Surat Keputusan Kapolresta Nomor : KEP / 23 / XI / 2023 tanggal 8 November 2023 tentang Pemberian Penghargaan bagi Personel Polri di Lingkungan Polresta Jayapura Kota.


Personel Polres Keerom yang diberikan Penghargaan oleh Kapolresta  KBP Victor Mackbon yakni Bripka Nikson Tarage yang kesehariannya bertugas sebagai Ba Sie Dokkes Polres Keerom atas dedikasi dan kesiapsiagaanya sebagai anggota Polri mampu menangani TKP Menonjol yang ada di wilayah Polresta Jayapura Kota.


Sedangkan 5 personel Polresta yang mendapatkan penghargaan, yang pertama Aiptu Mohammad Tasrul Nurham, S.H atas kreativitas memanfaatkan kendaraan yang rusak menjadi kendaraan siap pakai untuk mendukung pelaksanaan tugas, kedua yakni Bripda Kevin Sitepu atas dedikasi dan kesiapsiagaanya dalam Mendatangi dan Menangani TKP di Harapan Bagot Distrik Muara Tami. 


Berikutnya ada Bripda Wiryuda Wahyu Pangestu, S.H dan Bripda Mohammad Ega Saputra atas dedikasi dan respon cepat dalam memberikan bantuan donor darah kepada masyarakat yang sedang emergency, dan yang terakhir adalah Bripda Ilham Fadillah atas dedikasinya dalam mengharumkan nama Polda Papua khususnya Polresta Jayapura Kota dalam Kejuaraan Judo dan Memperoleh 2 Medali.


Dalam sambutannya Kapolresta meminta personelnya untuk melihat dan merenungkan pemberian reward atau penghargaan yang diberikannya. "Rekan-rekan bisa melihat, ada rekan kita yang punya prestasi, saya yakin di depan saya masih banyak yang punya prestasi lebih, masimalkan pelaksanaan tugas kalian," imbuh Kapolresta.


"Piagam penghargaan menjadi penting saat rekan-rekan membutuhkan catatan prestasi nantinya. Jika kalian punya 5 penghargaan dari saya, maka akan saya sampaikan ke Pak Kapolda untuk berikan Penghargaan Kapolda, lalu jika kalian punya 3 penghargaan dari Pak Kapolda, saya akan memohon kepada Pak Kapolda untuk mengajukan penghargaan dari Bapak Kapolri nantinya," tegas KBP Victor Mackbon.


Lanjut dikatakannya, dirinya selalu menghargai anggota-anggota yang luar biasa, baik dalam bentuk tulisan maupun lisan. Dirinya menekankan melalui moment tersebut agar personelnya terus berbuat hal yang baik, selanjutnya biarkan pimpinan yang melihat dan menilai.


"Jadikan prestasimu terus berulang, jangan hanya sekali lantas menjadi hal yang luar biasa bagi kalian. Jangan cepat puas, asah terus kretifitas dan kemampuan kalian pada bidang masing-masing, niscaya usaha tidak pernah mengkhianati hasil," pungkas Kapolresta.(*)


Penulis : Subhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages