Kodim 0910/Malinau Laksanakan Apel Pengecekan Kesiapsiagaan dan Netralitas TNI dalam Pemilu. - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

04/12/23

Kodim 0910/Malinau Laksanakan Apel Pengecekan Kesiapsiagaan dan Netralitas TNI dalam Pemilu.

  


MALINAU Kalimantan Utara,-

Sebagai wujud kesiapan dan netralitas TNI dalam Pemilu 2024, Kodim 0910/Malinau menggelar apel pengecekan bagi seluruh personil jajarannya di Lapangan Apel Makodim Jl.Pusat Pemerintahan , Desa Malinau Hulu, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Selasa (04/12/2023).


Apel pengecekan ini dilaksanakan dengan tujuan mengecek seluruh personil tentang kesiapan menghadapi Pemilu 2024 yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat ini.


Dalam kesempatan tersebut Komandan Kodim 0910/Malinau Letkol Inf Alisun S.Sos.,M.Han yang di wakili Danramil 0910-07/Mentarang Kapten Arm Juju Adi P menyampaikan kepada seluruh prajurit Kodim agar memedomani Buku Saku yang telah dibagikan dalam pelaksanaan pemilu 2024, guna menghindari dan meminimalisir permasalah ataupun pelanggaran prajurit TNI dalam pemilu.


"Ini penting sebagai bentuk acuan bagi prajurit dalam melaksanakan tugasnya di lapangan, Netralitas TNI berarti tidak berpihak, tidak ikut, atau tidak membantu salah satu pihak dan TNI harus bersikap netral dalam kehidupan politik dan tidak melibatkan diri pada kegiatan politik praktis,’’ ungkap Danramil.


Dihadapan seluruh prajurit Danramil menegaskan bahwa tugas tentara yakni lebih mengedepankan aspek kepentingan bangsa dan negara yang lebih luas dibanding dengan sikap mendukung kepentingan kelompok atau golongan tertentu.” Pungkas Danramil.(Pendim 0910).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages