Pimpin Upacara Bendera, Kapolresta "Selalu Tingkatkan Rasa Cinta Kebangsaan Terhadap Negara"

Pimpin Upacara Bendera, Kapolresta "Selalu Tingkatkan Rasa Cinta Kebangsaan Terhadap Negara"

18/12/23, Desember 18, 2023

  


Polresta Jayapura Kota,- Untuk meningkatkan rasa cinta terhadap bangsa dan negara Polresta gelar Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih, bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si,  giat bertempat di Lapangan Apel Mapolresta, Senin (18/12) pagi.


Pelaksanaan Upacara Bendera tersebut diselenggarakan Bag SDM Polresta Jayapura Kota dan diikuti oleh seluruh Pejabat Utama, Para Kapolsek, Perwira dan Bintara serta ASN Polresta dan bertindak selaku Komandan Upacara yakni Kapolsek Muara Tami AKP T.B. Silitonga.


Rangkaian pelaksanaan upacara sendiri diawali dengan Pengibaran Bendera Merah Putih oleh personel yang ditunjuk, Pembacaan Teks Pancasila oleh Inspektur Upacara yang diikuti seluruh peserta Upacara, Pengucapan Tribrata, Catur Prasetya dan Panca Prasetya Korpri oleh personel Polresta yang ditugaskan dan menyanyikan lagu nasional Bagimu Negeri.


Kapolresta Jayapura Kota KBP Victor Mackbon dalam amanatnya menyampaikan, setiap tanggal 17 merupakan hari kesadaran Nasional dan harus dilaksanakan Upacara, namun dengan kepadatan aktifitas baru hari ini dapat terlaksana. "Setiap bulan di tanggal 17 akan dilaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih, hal tersebut bertujuan untuk menanamkan kecintaan terhadap bangsa kita," ungkapnya


Lebih lanjut kata Kapolresta, dimulai dari hal-hal kecil yang kita awali, cintai bangsa dan negara ini. "Tidak ada kata terlambat, masih lebih baik terlambat dari pada tidak sama sekali. Untuk itu di setiap tanggal 17, kita komitmen akan terus laksanakan upacara bendera," ucapnya.


Selain itu disela-sela amanatnya Kapolresta sempatkan untuk memberikan penghargaan kepada personelnya yang menyimpan foto istri di dalam dompet, beberapa personel pun maju ke depan dan menunjukkannya, Kapolresta pun memberikan reward berupa uang tunai ke masing-masing personelnya yang tampil.


Hal tersebut dilakukannya karena Kapolresta ingin menanamkan rasa cinta keluarga kepada setiap personelnya, dan mengingatkan kepada personelnya bahwa istri atau keluarga adalah penyemangat dan motivasi dalam setiap pelaksanaan tugas masing-masing. "Jaga kesehatan, lakukan pola hidup yang sehat dan produktif," ucapnya mengakhiri amanatnya.(*)


Penulis : Subhan

TerPopuler