Tongkat Komando Kodim 0903/Bulungan Berganti - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

22/12/23

Tongkat Komando Kodim 0903/Bulungan Berganti

  


TANJUNG SELOR - Komandan Korem (Danrem) 092/Maharajalila Brigjen TNI Adek Candra Kurniawan, S.IP.,M.Han memimpin serah terima jabatan (sartijab) Dandim 0903/Bulungan. Acara berlangsung di Aula Makodim 0903/Bulungan, Jumat (22/12/2023).


Jabatan Dandim 0903/Bulungan diserahterimakan dari Kolonel Inf Viktor Andhyka Tjokro kepada pejabat baru Letkol Inf Prasetyo Ari Wibowo Pabandaya-1/Renproggar Spaban1/Ren Sopsad. Sedangkan Kolonel Inf Viktor Andhyka Tjokro mendapat promosi sebagai Kasiter Kasrem 142/Tatag (Mamuju) Kodam XIV/Hasanudin.


Danrem 092/Maharajalila Brigjen TNI Adek Candra Kurniawan menyatakan bahwa serah terima jabatan ini dilakukan untuk meningkatkan kinerja satuan dan memperhatikan pembinaan personel, pembinaan karier dan kebutuhan organisasi. Ia juga menegaskan bahwa pergeseran jabatan adalah bagian dari proses yang tidak bisa dihindari demi mewujudkan organisasi TNI AD yang semakin solid, maju, modern dan profesional. 

"Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kolonel Inf Viktor Andhyka Tjokro atas dedikasi, loyalitas dan pengabdian selama menjabat di jajaran Korem 092/Maharajalila," katanya.


Diharapkan, hal positif yang telah dibangun oleh pejabat lama dapat diteruskan, bahkan lebih baik oleh pejabat baru. Selain itu, jenderal bintang satu ini berharap agar para Dandim dalam melaksanakan pembinaan teritorial (binter) lebih adaptif. 

"Binter harus mampu mensinergikan dan mengintegrasikan arah kebijakan pertahanan negara dengan pembangunan kesejahteraan yang dilakukan oleh Pemda," ungkapnya.


Dalam upaya menyiapkan kekuatan, para Dandim diharapkan dapat membantu pemerintah dan memperkuat kemanunggalan TNI dan Rakyat dalam rangka mewujudkan ruang, alat dan kondisi (RAK) juang yang tangguh.

"Saya yakin dan percaya, dengan bekal pengalaman dalam mengemban berbagai tugas dan jabatan sebelum ini. Tidak akan mengalami kesulitan," ujarnya.


Sementara itu, Dandim0903/Bulungan, Letkol Inf Prasetyo Ari Wibowo mengaku  pertama kali bertugas di wilayah Komado Daerah Militer (Kodam) VI/Mulawarman. Khusunya, Kodim 0903/Bulungan.

"Jabatan ini amanah baru buat sebagai Dandim 0903/Bulungan," ungkapnya.


Dalam menjalankan tugas, Prasetyo menyatakan akan melanjutkan program kerja yang sudah dijalanlan dengan baik oleh pejabat sebelumnya.

"Untuk pemenuhan personel akan dilakukan bertahap," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages