Wakapolda Papua Dampingi Tim Asistensi Mabes Polri Tinjau Posko Ops Mantap Brata Cartenz 2023

Wakapolda Papua Dampingi Tim Asistensi Mabes Polri Tinjau Posko Ops Mantap Brata Cartenz 2023

06/12/23, Desember 06, 2023

 


Jayapura – Wakil Kepala Kepolisian Daerah Papua Brigjen Pol. Petrus Patrige Rudolf Renwarin, S.H., M.Si., mendampingi Tim Asistensi Mabes Polri yang melaksanakan peninjauan Posko Operasi Mantab Brata 2023 Polda Papua, Rabu (06/12/2023).


Kegiatan ini turut dihadiri oleh Analisis Kebijakan Madya Bidang Jemen Sarpras Irwasum Polri, Kombes Pol Drs. Onto Cahyono, S.H., Auditor Kepolisian Madya TK. II Irwasum Polri, Kombes Pol Nur Romdhoni, S.I.K, M.H., Auditor Itwil V Itwasum Polri, Kombes Pol Hendra Kurniawan, S.I.K, M.M, Dir Samapta Polda Papua, Kombes Pol Sondang Richman Daniel Siagian, S.I.K. dan para peserta Asistensi Operasi Mantap Brata.


Kegiatan diawali dengan tim melakukan pemeriksaan terhadap Posko Mantab Brata Cartenz 2023-2024 yang terletak di Polda Papua dan melihat kelengkapan Posko baik kelengkapan peralatan operasi maupun kelengkapan administrasi pada Posko tersebut.


Dalam kesempatannya, Wakapolda Papua menuturkan terkait dengan kerawanan di Papua ini ketika pada saat Pemilihan Presiden dan Pileg khusus DPR RI cenderung aman, akan tetapi pada saat pemilihan Pemilihan Gubernur dan Pemilihan Bupati ini yang cenderung kerawanannya cukup tinggi.


“Saya harap untuk pelaksanaan asistensi ini agar rekan-rekan lebih menghargai waktu yang ada saat ini, apabila ada yang mau ditanyakan silahkan ditanyakan sebanyak-banyaknya selagi tim asistensi berkenan hadir menyempatkan waktu di Polda Papua ini,” tutur Wakapolda Papua.


Lebih lanjut, Wakapolda berharap bahwa kegiatan ini membawa dampak positif bagi keseluruhan pelaksanaan Operasi Mantap Brata di Papua, dan memberikan kontribusi yang signifikan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Papua.


“Saya juga berharap kegiatan ini dapat memberikan dorongan semangat kepada seluruh personel yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata Cartenz 2023,” pungkasnya.



Jayapura, 6 Desember 2023


Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua, Alamat Jln. Dr. Sam Ratulangi No. 8 Jayapura, Papua Telp: 0967-52021. Kontak Person: Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom. HP 08123000348.

TerPopuler