Ini Upaya Kodim 0904/Paser Cegah Berkembangnya Nyamuk

  


Kodim 0904/Paser Korem 091/ASN Kodam VI/Mlw, Kecamatan Tanah Grogot. Dalam upaya mencegah terjadinya penyebaran Penyakit Demam Berdarah Dengue serta berkembangnya nyamuk Aedes Aegypti Kodim 0904/Paser laksanakan Fogging di Lingkungan Asrama. Rabu (31/1/2024)


Kegiatan Fogging ini difokuskan pada Asrama Kodim 0904/Paser yang bertempat di Jl. Anden Oko Kelurahan Tanah Grogot Kecamatan Tanah Grogot Kabupaten Paser. 


Dalam hal ini Kodim 0904/Paser bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Paser dan Poliklinik Kesehatan 06.10.03/Paser guna mencegah penyebaran penyakit DBD di Keluarga Kodim 0904/Paser.


Peltu Nuril selaku Kapolkes Paser menyampaikan "Kegiatan Fogging tersebut merupakan usaha untuk mencegah penyebaran dan perkembangbiakan nyamuk aedes aegypty atau nyamuk demam berdarah di saat memasuki musim penghujan dimana nyamuk tersebut akan menyebabkan penyakit Demam Berdarah Dengue atau DBD".


Sasaran fogging kali ini meliputi seluruh kompleks asrama Kodim dan parit parit yang di perkirakan tempat berkembangnya nyamuk serta beberapa tempat seperti genangan air maupun tumpukan sampah tempat biasa nyamuk bersarang.


"Semoga dengan adanya kegiatan ini Prajurit Kodim 0904/Paser beserta keluarganya dapat terhindar dari penyakit Demam Berdarah Dengue" ujar Dandim 0904/Paser Letkol Inf Ary Susetyo.


Dim 0904/Psr